Kabag Kemahasiswaan: Beasiswa KIP Sudah Proses Pencairan

Kabag Kemahasiswaan: Beasiswa KIP Sudah Proses Pencairan

Penulis: Septi Khairani**

Gagasanonline.com– Pencairan dana bantuan pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan dilakukan pada 4-8 Januari 2020. Pencairan dilakukan bersamaan dengan dimulainya pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap. Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Samardi  mengatakan dana KIP sudah pada tahap proses pencairan, uang dicairkan melalui buku rekening masing-masing penerima, pihak Bank sendiri sudah menjanjikan pencairan akan selesai pada Selasa 2 Januari 2020. Rabu, (28/12/2020).

“Ketika pengambilan buku tabungan dan ATM diharapkan mahasiswa memakai pakaian bebas yang sopan dan rapi, jadwal pengambilan di mulai dari pukul  09.00 hingga 14.00 WIB di Gedung Islamic Center lantai satu. Perhatikan jadwal yang ada menurut jadwal fakultas masing-masing, selain itu tidak dilayani. Bila tidak bisa sesuai jadwal, akan dilayani mulai Senin depan tanggal  11 Januari 2021 di outlet BNI Syariah di Gedung Rektorat lantai satu,” jelas Samardi ketika dihubungi via WhatsApp.

Baca: Rapat RDK Pimpinan Putuskan Beasiswa KIP Hanya Untuk Mahasiswa UKT I-IV

Samardi  berharap mahasiswa yang menerima dana bantuan KIP dapat menggunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan karena penggunaan uang akan  di data melalui Lembar Pertanggungjawaban (LPJ).

Mahasiswa prodi Ilmu Hukum sebagai penerima beasiswa KIP Agung Mardiansyah mengatakan bantuan KIP dapat membantunya membeli kebutuhan kuliah sendiri tanpa meminta bantuan keluarga. Jika tidak adanya bantuan dana KIP kemungkinan kuliah sambil kerja akan menjadi solusi lain untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan.

Baca: WR III: SMS Pencairan Dana KIP-K Itu Bohong

“Program ini sangat membantu mahasiswa yang orangtuanya kurang mampu untuk membayar biaya kuliah atau UKT,” ungkap Agung.

Mahasiswa prodi Hukum Tata Negara (HTN) Farhan Ardani juga menyampaikan dana bantuan KIP membantu memfasilitasi dalam biaya perkuliahan dan membantu  perkuliahannya dapat berlanjut tanpa cuti kuliah. Ia merasa bersyukur menjadi salah satu penerima beasiswa KIP.

Reporter: Abdul Kholid**, Syarul Barokah**
Editor     : Wilda Hasanah
Foto         : Kasubag UIN Suska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.