Webinar 5 PR B Bertema Pentingnya Public Speaking dan Personal Branding

Penulis: Khoirotun Nisa’

Gagasanonline.com– Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Kelas Public Relation B semester lima adakan webinar bertemakan urgensi public speaking dan personal branding dalam dunia kerja. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang betapa pentingnya public speaking dan personal branding untuk menghadapi dunia kerja. Senin (13/12/2020)

Pengisi acara webinar yang juga selaku  Dosen public speaking UIN Suska Riau, Usman mengatakan kata-kata yang baik akan memberikan energi baik bagi pendengarnya. Begitupun dengan public speaking, ia menjelaskan bahwa peluang kesuksesan pada dunia kerja dipengaruhi oleh public speaking.

“Biasanya kegagalan orang adalah kegagalan ketika ia tidak bisa berbicara didepan banyak orang, oleh sebab itu public speaking adalah kunci kesuksesan dalam dunia kerja,” jelas Usman dalam webinar via zoom.

Usman juga menjelaskan public speaking sangat penting terkhusus ketika ingin meyakinkan perusahaan ketika interview. Baik di pemerintahan ataupun perusahaan.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Dengan Cara Yang Menyenangkan

“Waktu saya mengirim lamaran ke RS Syafira, saya langsung di interview dan besoknya saya langsung kerja. Itu karena kita mampu meyakinkan perusahaan dengan jawaban terbaik sehingga perusahaan menilai kita kita punya skill yang dibutuhkan perusahaan,” Jelasnya.

Pengisi acara lainnya, Shania Cherly Yolanda menjelaskan webinar ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan materi kuliah tentang public speaking dalam bentuk webinar. Shania memaparkan dalam sesi penjelasannya via zoom, webinar ini bermanfaat dalam membangun personal branding dan menunjukkan nilai tersendiri dalam diri kita.

Baca Juga: UU Ciptaker Hambat Penyerapan Tenaga Kerja Penyandang Disabilita

Ia juga menjelaskan, keseluruhan materi webinar berisikan tentang hal-hal yang relevan dengan dunia kerja dan berasal dari orang yang berpengalaman.

“Dari kita yang sudah turun ke dunia kerja. Seperti Pak Usman yang punya pengalaman di RS Safira, Arga yang biasa jadi MC dan aku sendiri yang pernah dapat pengalaman di perusahaan start up dan Yayasan Dompet Duafa Riau. Jadi kami mau berbagi ilmu yang kami punya agar bisa membayangkan bagaimana dunia kerja nanti,” Jelasnya.

Reporter: Khoirotun Nisa’
Editor: Wilda Hasanah
Foto: Screen Shot Acara  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.