Menwa UIN Suska Gelar Serah Terima Jabatan Komandan 2020

Menwa UIN Suska Gelar Serah Terima Jabatan Komandan 2020

Penulis: Arbi Darmawan**

Gagasanonline.com- Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 042/Indra Bumi UIN Suska Riau gelar Serah Terima Jabatan (Sertib) dari Komandan Nanda Rizky Mulya kepada Komandan baru Arfa Gusnaidi yang berlangsung di Gedung Islamic Center UIN Suska. Ketua panitia pelaksana acara, Muhammad Taufik mengatakan acara dilangsungkan setelah sebelumnya ada pelaksanaan Rapat Komando I di bulan Agustus 2020.

“Terkendalanya hanya karena pandemi Covid-19, jadi jumlah tamu undangan yang hadir di sini dibatasi. Harapannya setelah acara ini, Komandan Menwa yang baru bisa membawa Menwa menjadi lebih baik, lebih maju ke depannya dan dapat memberikan nama baik khususnya untuk UIN Suska,” ujarnya. Senin (21/12/2020).

Baca juga: LPM Gagasan Gelar Dikdas Daring 2020

Arfa selaku Komandan Menwa terpilih mengatakan memiliki visi menjadikan Menwa yang berintegritas dan memperbanyak anggota, tujuannya mempermudah dalam perlaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan mahasiswa, bela negara dan kaum pemuda.

“Program prioritas tentu ada, program sudah terstruktur cuma ada pembaruan-pembaruan dari kami untuk membangkitkan kembali Menwa ini,” tuturnya.

Baca juga: 5 PR A Taja Webinar Latih Kepercayaan Diri Melalui Kemampuan Bicara

Nanda, Komandan Menwa priode sebelumnya berharap agar pengurusan baru dapat terus melanjutkan program Pendidikan Dasar (Diksar) dan Kursus Kader Pelaksana (Suskala) untuk jenjang komandan. Serta dapat memberangkatkan anggota Menwa dalam kegiatan-kegiatan, seperti Kursus Dinas Staff (KDS) dan pra pendidikan.

“Saya mengharapkan untuk ke depannya Menwa ini agar berbaur kembali terhadap mahasiswa yang sudah jarang bersilaturahmi karena pandemic. Saya menyarankan buat maju Menwa dengan selalu berkoordinasi dan tetap semangat,” tandasnya.

Reporter: Rafid Syuhada, Arbi Darmawan
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Arbi Darmawan/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.