5 Drama Korea Terbaik di Kala Pandemi

5 Drama Korea Terbaik di Kala Pandemi

Penulis: Khoirotun Nisa’

Gagasanonline.com– Di saat senggang atau di sela-sela kesibukan, masyarakat pasti akan mengisi waktu kosong atau akan menyempatkan waktu untuk menyegarkan pikiran. Baik dengan menonton berita, talk show, acara hiburan, kartun atau bahkan drama. Apalagi di masa pandemi yang mengharuskan untuk  di rumah saja membuat masyarakat kehabisan ide ingin melakukan apalagi di rumah, hingga lahirnya hobi lama yang kembali viral seperti menanam bunga atau pecinta drama pemula. Walaupun tak bisa menonton secara langsung di bioskop, platform penyedia layanan menonton berbayar dan gratis seperti Netflix, Viu dan website lainnya bisa menjadi pilihan untuk mengatasi kerinduan menonton bioskop.

Banyak jenis tontonan yang lebih menyenangkan, menonton drama misalnya. Ya, drama memang tak ada habisnya, setiap tahun bahkan setiap bulan akan selalu hadir drama-drama baru dengan alur cerita yang penuh kejutan. Terutama drama-drama asal Negeri Ginseng menjadi drama yang selalu digadang-gadangkan oleh pecinta drama korea, tidak hanya anak-anak muda saja,namun juga dari berbagai kalangan usia. Dengan cerita dan alur yang seru, berikut drama Korea terbaik menurut penulis:

  1. Crash Landing On You

Drama besutan Lee Jong Hyo yang tayang 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 ini berhasil menguras air mata dan emosi, dengan bumbu komedi romantis, drama ini berhasil mendapatkan decak kagum penontonnya.

Menceritakan tentang kapten Ri Jeong Hyeok diperankan oleh Hyun Bin sebagai perwira tinggi Korea Utara dan Yoon Seri diperankan oleh Seo Ji Hye sebagai konglomerat di Korea Selatan yang bertemu di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan saat Kapten Ri sedang bertugas melihat Yoon Seri yang tersesat dan tersangkut di pohon yang berada tepat di zona demiliterisasi Korea Utara. Berbagai cara dilakukan Kapten Ri agar bisa memulangkan Yoon Seri ke Korea Selatan, tetapi selalu gagal. Hingga akhirnya mereka jatuh cinta dan cinta tersebutlah yang menjadi ancaman bagi Kapten Ri beserta keluarganya.

  1. Hi Bye Mama!

Ditinggalkan oleh orang terkasih selamanya memang sangat menyayat hati, apalagi jika ditinggal dengan banyak penyesalan. Drama yang tayang 22 Februari 2020 hingga 19 April 2020 ini berhasil membuat penontonnya berurai air mata. Mengisahkan seorang wanita yang sedang hamil tua diperankan oleh Kim Tae Hee sebagai Cha Yuri yang mengalami kecelakaan tragis lima tahun yang lalu saat dalam perjalanan ke suatu tempat dan harus menyelamatkan bayi yang dikandungnya. Cha Yuri diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari dan bisa hidup kembali apabila ia menemukan tempatnya kembali. Akan tetapi ia kesulitan, karena suaminya telah menikah lagi dengan juniornya di rumah sakit tempat ia bekerja.

Selain bercerita tentang seorang ibu hantu yang mencari tempatnya semula, drama ini memiliki banyak pesan moral. Dimana semua hal akan terasa berharga ketika sudah tak lagi bisa hidup bersama. Banyak penyesalan bukan hanya bagi yang ditinggalkan, tetapi para arwah yang masih bisa belum hidup tenang.

  1. The World Of Married

Sama seperti Hi Bye Mama! yang bercerita tentang orang ketiga, tetapi memiliki alur yang berbeda karena drama ini berhasil menguras emosi para penonton terutama kepada karakter Yeo Da Kyung diperankan oleh Han So Hee. Drama besutan Mo Su Nil ini menceritakan tentang pengkhianatan seorang suami yakni Lee Tae Oh diperankan oleh Park Hae Joon yang berselingkuh dengan perempuan muda anak dari pesohor kaya pimpinan Yeo dan pasien Ji Sun Woo, istri Lee Tae Oh yang bekerja sebagai dokter.

Penonton dibuat emosi hingga meneror Instagram pelakor Yeo Da Kyung dan merasa kasihan dengan Lee Joon Young, anak Ji Sun Woo yang merasa kebingungan karena perceraian orang tuanya.

  1. Its Okay Not To Be Okay

Drama yang tayang pada 20 Juni hingga 9 Agustus 2020 ini menjadi drama penuh pesan moral tentang kesehatan mental. Drama besutan Park Shin Woo menceritakan tentang seorang pria pengidap autisme bernama Moon Sang Tae diperankan oleh Oh Jung Se. Ia hidup berdua dengan adiknya bernama Moon Gang Tae diperankan oleh Kim So Hyun sepeninggal ibunya karena dibunuh wanita pemilik bros kupu-kupu dan menjadikan hal tersebut trauma mendalam bagi Sang Tae.

Hingga akhirnya Gang Tae yang bekerja di bangsal psiatris bertemu dengan perempuan cantik penulis dongeng anak bernama Ko Moon Young diperankan oleh Seo Ye Ji yang juga mengalami trauma dengan ayahnya. Hingga keduanya jatuh cinta dan berusaha saling menyembuhkan trauma masing-masing.

  1. Start Up

Drama On Going besutan Oh Choong Hwan yang tayang 17 Oktober 2020 ini menjadi sangat menarik karena bercerita tentang cita-cita seorang pemuda perusahaan rintisan Samsan Tech bernama Nam Do San diperankan oleh Nam Jo Hyuk yang dahulunya adalah ahli matematika akan tetapi sekarang kesulitan untuk mengembangkan usahanya. Hingga ia bertemu dengan Seo Dal Mi diperankan oleh Bae Suzy, adik Seo In Jae yang bekerja di Sand Box tempat yang dicita-citakan Nam Do San. Penonton dibawa alur yang memberikan banyak ilmu tentang dunia investasi dan persahaman. Tetapi, pada episode pertamanya penonton sudah dibuat menangis karena perjuangan keras ayah Seo Dal Mi dalam mengembangkan usaha dan tidak pernah berhasil hingga membuatnya harus berpisah dengan sang istri dan anak perempuannya, Seo In Jae. Akankah Seo Dal Mi dan Nam Do San mencapai impiannya?

Itulah lima drama korea terbaik yang penulis rekomendasikan untuk mengisi waktu luang pembaca selama pandemi, sehingga melakukan aktivitas di rumah saja tidak membosankan dengan ditemani drama-drama korea terbaik tersebut.

 

Reporter: Khoirotun Nisa’
Editor: Lia Resti Andani
Foto: Asianwiki.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.