Kemenag Akan Beri Bantuan Kuota Internet

Kemenag Akan Beri  Bantuan Kuota Internet

Penulis: Abdul Hafidz

Gagasanonline.com– Berdasarkan surat edaran Kementerian Agama (Kemenag) Nomor: B-2419.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/10/2020  yang ditujukan kepada Rektor UIN/IAIN seluruh Indonesia  diberitahukan bahwasanya Kemenag akan memberikan bantuan paket internet untuk seluruh Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang bertujuan untuk menunjang pembelajaran dalam jaringan (daring). Agar setiap mahasiswa dapat menerima bantuan paket internet perlunya verifikasi dan validasi data nomor ponsel hingga batas akhir tanggal 30 Oktober 2020.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bagian Perencanaan Ahmad Supardi mengatakan untuk dana bantuan  kuota internet sampai kepada mahasiswa masih dalam tahap proses,  berharap pada bulan November akan keluar, untuk besarann jumlah yang diterima masih menunggu kebijakan dari pusat. Kamis, (29/10/2020).

Baca:  Mahasiswa Tak Kunjung Terima Uang Pengganti Jaket KKN

Ahmad Supardi berharap semoga bantuan ini berjalan dengan lancar dan cepat direaliasasikan, sebab bantuan ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, baik PTKIN maupun PTKIS seluruh Indonesia. Ia juga berpesan agar jika bantuan pulsa sudah diterima oleh setiap mahasiswa, hendaknya digunakan secara maksimal untuk keperluan perkuliahan, sehingga diperoleh manfaatnya dan berdampak positif untuk kemajuan bangsa Indonesia. Ia menambahkan bantuan ini bisa diberikan selama pandemi covid 19 belum berakhir, sehingga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Bayu Rizqan Azrahwad berharap bantuan pulsa bagi mahasiswa dapat direalisasikan dengan cepat.

Baca: Rapat RDK Pimpinan Putuskan Beasiswa KIP Hanya Untuk Mahasiswa UKT I-IV

“Sebagai mahasiswa harus bersabar karena, saya yakin pihak pimpinan kampus telah berupaya agar bantuan pulsa bisa sampai kepada mahasiswa dengan cepat” ucapnya.

Mahasiswi Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) Lidia juga menyampaikan  agar bantuan pulsa untuk mahasiswa segera dilaksanakan karena  kampus lain sudah mendapatkan bantuan pulsa.

Reporter: Muhammad Akbar, Abdul Hafidz
Editor     : Wilda Hasanah
Foto        : Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.