PBAK Daring UIN Suska Riau Gunakan Tiga Platform Digital

Penulis : Delfi Ana Harahap

Gagasanonline.com –Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Suska Riau tahun ajaran 2020  digelar daring. Tahap satu dilaksanakan pada tanggal 8-9 September 2020 menggunakan tiga platform digital yaitu Google Meet, Zoom Meeting dan Youtube Live Streaming.

“Dikarenakan kapasitas Google Meet hanya bisa sekitar 500 orang, sama dengan Zoom Meeting. Jadi nanti yang tidak bisa masuk Zoom dan Meet bisa live streming Youtube,” ujar Samardi selaku Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan di ruangannya. Jumat (4/09/2020).

Baca Juga: Pelaksanaan PBAK Daring UIN Suska Riau Diundur

Samardi menuturkan persiapan pelaksaan PBAK daring sudah mencapai 90 persen, hanya tinggal mengulang runtutan jadwal agar tidak terjadi kendala ketika hari pelaksanaan.

“Kami menyadari mungkin pelaksanaan PBAK ini tidak semaksimal PBAK luring, tapi lebih baik daring dari pada tidak diadakan sama sekali. Agar mahasiswa tetap bisa mengenal apa itu UIN Suska,” katanya.

Baca Juga:  Translate Abstrak Wajib Disahkan Pihak P2B UIN Suska Riau

Samardi berharap semua mahasiswa mendapatkan informasi pelaksanaan PBAK dan mengikuti PBAK daring dengan baik.

“Khawatirnya kan ada mahasiswa yang rumahnya susah jaringan, takutnya nanti informasinya tidak sampai ke sana,” tandasnya.

Editor      : Wilda Hasanah
Reporter : Delfi Ana Harahap
Foto         : Pexel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.