Mahasiswa Harap Kampus Berikan Bantuan Kuota Internet Gratis

Mahasiswa Harap Kampus Berikan Bantuan Kuota Internet Gratis

Penulis: Winda Julianti Handayani

Gagasanonline- Mahasiswa UIN Suska Riau harapkan pihak kampus berikan bantuan berupa kuota internet gratis, pasalnya selama menjalani perkuliahan daring mahasiswa mengandalkan kuota internet yang dibeli secara pribadi. Irnani mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska berharap pihak kampus mampu memberikan kuota internet gratis pada seluruh mahasiswa.

“Karena itu bisa sangat membantu mahasiswa selama perkuliahan daring, dan tentunya meringankan pengeluaran keuangan mahasiswa atau orang tua mahasiswa dalam pembelian kuota internet,” tuturnya via whatsapp pada Selasa (07/09/2020).

Alfiona Sinta Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska mengatakan masih menunggu bantuan kuota dari pihak UIN Suska, pasalnya menurutnya beberapa Universitas lain sudah memberikan bantuan kuota internet pada mahasiswa-mahasiswanya.

Baca juga: Mahasiswa Harap Masjid Al-Jami’ah UIN Suska Segera Direnovasi

“Harapannya si semoga dapat kuota gratis dari kampus ya, semoga semua pihak kampus mendengar harapan mahasiswanya,” ucapnya.

Senada dengan Alfiona, Mega Yustari Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) UIN Suska juga turut berharap teralisasinya pembagian kuota internet gratis di UIN Suska, karena menurutnya di masa pandemi Covid-19 ekonomi semakin sulit.

“Sebab itu Saya sebagai Mahasiswa UIN Suska Riau berharap kepada pihak UIN untuk memberikan kuota pada mahasiswa-mahasiswanya,” tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa Kecewa Pelaksanaan PPL Daring FTK Diundur

Saat dikonfirmasi ke pihak UIN Suska, Suryan A. Jamrah selaku Wakil Rektor I mengatakan jika pihaknya belum ada melakukan rapat mengenai kuota internet gratis. Dan menyuruh reporter untuk menghubungi Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK).

Namun sampai tulisan ini dinaikkan Ahmad Supardi selaku Biro AUPK UIN Suska hanya membaca pesan yang reporter kirim via whatsapp.

Reporter: Puspita Amanda Sari
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.