Pendaftaran Calon Pengurus SEMA-U Diperpanjang

Penulis : Khoirotun Nisa’

Gagasanonline- Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam (SK. Dirjen Pendis) Nomor 4961 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang mengatur terkait pemilihan Kepengurusan Organisasi Mahasiswa. Sebagaimana tertulis dalam SK. Dirjen Pendis bahwa proses pendaftaran calon pengurus SEMA-U periode 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2020.

Sekretaris Umum SEMA-U, Meta Ratna Sari mengatakan proses pendaftaran calon pengurus SEMA-U diperpanjang sampai tanggal 27 Agustus 2020 dikarenakan mengalami beberapa kendala, seperti gangguan jaringan dan hari libur nasional, sehingga menghambat proses pengurusan persyaratan calon pengurus SEMA-U. Senin, (24/08/2020).

“Gangguan jaringan dan hari libur tahun baru Hijriyah menjadi penyebab. Jadi berdampak ke proses pengurusan persyaratan calon pengurus SEMA-U 2020/2021, karena beberapa persyaratan kan melalui fakultas, dengan adanya libur nasional, tentu pelayanan fakultas juga tutup.” Jelas Meta saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Baca juga : Bu Tedjo dan Refleksi Budaya Gosip dalam Bertetangga

Meta menjelaskan perpanjangan proses pengurusan calon pengurus SEMA-U  diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan memberikan peluang untuk mendaftarkan diri. Selain itu, agar informasi tersebut bisa tersebar lebih luas lagi.

“Untuk mekanisme pemilihan itu sendiri kami dari SEMA-U sudah mengajukan TAP sejak Juli. Tapi karena keterbatasan, setelah pengumuman ini kami baru bisa melaksanakan pemilihan.” Ungkap Meta.

Baca juga : Tanggapan Mahasiswa UIN Suska Riau Terkait KKN Daring

Selain itu, Meta menambahkan bahwa seluruh prosedur baik dari proses penjaringan, tes seleksi hingga pengumuman pengurus terpilih dilaksanakan secara daring.

Reporter : Puspita Amanda Sari
Editor : Wilda Hasanah
Foto : Sema-U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.