Pelaksanaan UTBK, UIN Suska Riau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaksanaan UTBK, UIN Suska Riau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Penulis: Wilda Hasanah

Gagasanonline.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau (Suska) akan melaksanakan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Ujian akan dilaksanakan mulai dari  5 Juli 2020 di kampus utama.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan Covid-19. Seperti pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan tisu. Tentunya prosedur ini sudah berdasaarkan edaran nomor: 15/SE.LTMPT/2020. Sabtu (4/6/2020).

Baca: Tak Mendapat Respon, Mahasiswa Tuntut Aktifkan Kegiatan Ormawa

Dilansir dari kompas.com, pelaksanaan UTBK terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.15 waktu setempat. Sesi kedua pukul 14.00 sampai pukul 16.15 waktu setempat. Nantinya akan ada jeda waktu selama 2 jam 45 menit digunakan untuk pelaksanaan protokol kesehatan saat pergantian sesi kedua. Tes UTBK akan dilaksanakan dua tahap pada 5-14 Juli 2020 dan 20-29 Juli 2020.

Baca: Pelaksanaan SBMPTN Selama Pandemi

Biro Umum Yurizar mengatakan jumlah tempat pelaksanaan SBMPTN ada tiga belas, dilaksanakan di tiga gedung UIN Suska Riau yaitu Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), Gedung Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) dan  Gedung Fakultas Saintek dan Teknologi (Faste). Parkir kendaraan setiap peserta akan diarahkan seluruhnya di Masjid, PKM, atau Islamic Center.

“Sudah kami persiapkan semuanya, insyaallah semua sudah ok, kami penyedia fasilitas kalau panitia pelaksananya itu dari UNRI” tutupnya.

Reporter: Wilda Hasanah
Editor: Juan Aditya Pratama P.
Sumber: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.