Extreme Job: Perpaduan Aksi Komedi Menyegarkan

Extreme Job: Perpaduan Aksi Komedi Menyegarkan

Penulis: Annisa Firdausi*

Judul: Extreme Job
Sutradara: Lee Byeong Hun
Pemeran: Ryu Seung Ryong, Lee Dong Hwi, Jin Seon Kyu, Gong Myung, Shin Ha Kyun
Durasi: 1 jam 51 menit
Genre: Aksi, komedi
Rilis: 23 Januari 2019

Gagasanonline.com– Extreme Job menceritakan sekelompok divisi anti narkoba Kepolisian Korea Selatan dikepalai oleh Kapten Go bersama empat anggotanya yaitu  Detektif Jang (Lee Ha Nee), Detektif Ma (Jin Seon Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi) dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung) yang sedang menyelidiki markas pengedar narkoba internasional bernama Moo Bae. Film ini diperankan oleh Ryu Seung Ryong, Jin Sun Kyu, Honey Lee,  Lee Dong Hwi, dan Gong Myung  berhasil menyedot sebanyak 15,9 juta penonton dan berhasil mengantongi pendapatan 135 miliar Won.

Baca Juga: Rentan Terpapar Covid-19, Layanan Posyandu Lansia Ditunda Sementara

Adegan dibuka dengan sekelompok preman sedang berjudi, namun ketenangan mereka terusik ketika  Kapten Go dan Detektif Jang berusaha masuk ke markas mereka melalui jendela. Alih alih berhasil menerobos jendela dengan aksi keren, kedua detektif tersebut bergelayutan di tali, hal ini mempersulit penangkapan para penjudi. Tiga menit pertama film ini sudah menunjukkan sisi komedi dari aksi konyol para pemain.

Para penjudi melarikan diri dengan menerobos jendela, ketiga polisi lainnya ikut melakukan pengejaran. Aksi penangkapan tersebut ternyata tidak berjalan mulus, kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindari sehingga terjadinya tabrakan beruntun di jalan raya dan pihak kepolisian mengganti segala kerugian kecelakaan tersebut.

Hal ini menyebabkan mereka mendapat teguran dari atasan untuk kesekian kalinya dan membuat karier mereka sebagai polisi terancam. Bahkan mereka masih sempat berdebat dan saling menyalahkan ketika dimarahi.

Baca Juga: Warga Desa Sidomulyo, Inhu Laksanakan Ibadah di Luar Rumah

Agar karier mereka tetap berlanjut sebagai polisi, Kapten Go menerima tawaran adiknya yang juga seorang detektif untuk menangkap pengedar narkoba kelas kakap Moo Bae. Agar pengintaian dilakukan dengan aman, mereka membeli warung ayam goreng yang hampir bangkrut, posisinya berada di depan markas buronan tersebut.

Siapa sangka, berbekal resep ayam goreng Bai Ku yang diciptakan oleh detektif Ma, warung ayam goreng  ini menjadi terkenal.  Banyaknya pelanggan, membuat mereka kewalahan dan menyita waktu pengintaian. Ditambah, penghasilan warung tersebut lebih tinggi daripada gaji bulanan mereka sebagai seorang detektif. Peristiwa yang tidak terduga ini menimbulkan Krisis internal maupun eksternal  pada tim mereka.

Film ini di dominasi dengan aksi komedi, munculnya adegan aksi ketika menyentuh bagian akhir film. Bagi penonton yang hanya menantikan aksi laga dari film ini,  akan merasa bosan di pertengahan film. Namun mendekati akhir film, penonton akan disuguhi  dengan adegan laga seolah  terbayarkan dengan perkelahian antara tim divisi anti narkoba dengan tim pengedar narkoba.

Baca Juga: Mahasiswa PTKIN Tanyakan Potongan UKT. Kemenag: Ajukan Potongan UKT Kepada Rektor Masing-Masing

Sajian drama di dalam film ini  menjadi bumbu tambahan tersendiri, acting para aktor dan aktris pun patut diacungi jempol. Gejolak emosi dan kegalauan juga  disampaikan dengan baik kepada penonton. Pendapat saya pribadi, Extreme job menjadi film yang tepat  untuk  menenangkan pikiran penat dari berbagai kegiatan duniawi dan menemani waktu suntuk anda ketika masa pandemi saat ini.

 

Editor: Wilda Hasanah*
Sumber Foto: hot.detik.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.