Di Tengah Pandemi, Warga Tualang Ngabuburit dengan Memancing dan Bermain Layangan

Penulis: Muhammad Alfarizi**

Gagasanonline.com – Ramadan kali ini dilaksanakan umat Islam dalam suasana pandemi Covid-19. Meski berada di tengah pandemi Covid19, sejumlah warga di Kecamatan Tualang tetap melakukan aktivitas ngabuburit. Mereka memilih menghabiskan waktu menunggu buka puasa dengan memancing ke hutan dan bermain layang-layang dengan tetap melakukan Pysical Distancing.

Anang Indarianto, salah seorang masyarakat mengatakan jikalau waktu luang dan angin sedang cocok untuk bermain layangan, ia akan memainkannya. “Sambil menunggu buka puasa, karena kalau main gawai terus banyak efek buruknya,” katanya, Senin (27/4/2020).

Selain bermain layang-layang masyarakat juga pergi ke hutan untuk memancing ikan di sepanjang aliran anak Sungai Siak. Seperti yang dilakukan Randa Pringadi, ia menuturkan memancing adalah kegiatan yang pas sembari mwnunggu buka puasa. Hal itu dikarenakan memancing di sore hari tidak terkena teriknya sinar matahari.

“Modalnya juga sedikit, cuma cacing dan joran bambu. Jadi lumayan sekali menunggu buka puasa tapi dapat ikan juga,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Alfarizi

Editor: Bagus Pribadi

Foto: Gagasan/Fariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.