BI Umumkan Penerima Beasiswanya Tahun 2020

BI Umumkan Penerima Beasiswanya Tahun 2020

Penulis: Khoirotun Nisa’**

Gagasanonline.com – Meninjau surat edaran dari Bank Indonesia (BI) nomor: 22/72/Pbr/Srt/B mengenai program Beasiswa dari Bank Indonesia yang dibuka Februari lalu dengan melewati lima tahapan, meliputi; Administrasi, wawasan mengenai bank sentral, menulis artikel, Forum Job Discussion dan tahap terakhir yaitu wawancara.

Dilansir dari akun instagram Bank_Indonesia_Kpwriau melalui unggahan storygramnya, mereka memberitahu bahwa telah diumumkan 50 nama mahasiswa untuk masing-masing tiga universitas yakni; Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning dan Universitas Islam Negri Suska Riau yang berhasil dalam seluruh rangkaian seleksi dan menjadi anggota Generasi baru Indonesia (Genbi) 2020. Berikut link untuk mengatahui nama-nama yang lolos: Daftar Penerima Beasiswa BI Tahun 2020

Bagian Kemahasiswaan, Hanna Mairita mengatakan periode menerima beasiswa ini adalah satu tahun dan jika ingin melanjutkan sebagai penerima, maka harus mengajukan ulang berkas-berkas yang diperlukan. “Iya nanti diseleksi lagi, di lihat lagi nilainya,” jelas Hanna.

Baca: Tanggapi Permohonan Audiensi, Rektor Bahas Tuntutan Mahasiswa Selama Kuliah Daring

Menurut peserta yang mengikuti lolos seleksi penerimaan Beasiswa Bank Indonesia  dan juga anggota Genbi  2020, Ulima Sri Amelia mengatakan selain bantuan dana pendidikan penerima beasiswa, anggota Genbi juga mendapatkan pelatihan serta dapat turun langsung membantu masyarakat sesuai divisinya.

Selain itu, Ulima juga menambahkan saat proses penyeleksian para peserta seleksi hanya mengikuti tiga tahap dikarenakan wabah covid-19, yakni; Administrasi, membuat video untuk di upload Instagram dan terakhir wawancara online via Aplikasi Whatsapp. “Karena kondisi enggak memungkinkan juga saat pandemi gini, soalnya tahapan lain itu memang mengharuskan kita berkumpul dan bertemu dengan orang banyak.” Tutup Ulima.

Reporter: Khoirotun Nisa’**
Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.