Wapres RI Akan Kunjungi UIN Suska Riau

Wapres RI Akan Kunjungi UIN Suska Riau

Penulis: Feri Kurniawan*

Gagasanonline.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin akan mengunjungi UIN Suska Riau dalam rangka kunjungan kerja pada Jumat, 6 Maret 2020. Dalam Kunjungan ini, UIN Suska telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Riau seperti Gubernur Riau, Kepolisian Daerah (Polda), dan Badan Intelijen Negara (BIN), Senin (2/3/2020).

Ade Darmawi, selaku Ketua Panitia dalam acara ini mengatakan Wapres Ma’ruf Amin dalam kunjungannya akan menerima anugrah sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia oleh UIN Suska Riau.

Baca juga: Sekuriti Perketat Penjagaan Kampus Selama Libur Semester

“Sebelumnya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah memberikan Gelar Doktor Kehormatan di bidang Hukum Ekonomi Syariah dan pemberian Gelar Guru Besar di bidang Mu’alamalah Syariah oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,” tambahnya.

Dalam lawatannya, Wapres Ma’ruf Amin juga mencanangkan UIN Suska Riau sebagai pusat penelitian dan pengembangan ekonomi syariah. Dan akan menobatkan Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah.

“Sejalan dengan apa yang selalu dikatakan Gubernur Riau,” jelasnya.

Baca juga: Tim Ahli  Temukan Permasalahan Trafo yang Sebabkan Listrik Padam di UIN Suska Riau

Rafi, Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) mengatakan sangat mendukung Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah karena merupakan program Gubernur Riau.

“Terkait peraturan yang dianggap radikal mohon ditinjau lagi,” pungkasnya.

Reporter: Feri Kurniawan*, Juan Aditya Pratama Putra*, Muhammad Alhafis*
Editor: Winda Oktavia
Foto: Juan Aditya Pratama Putra*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.