SLT Persiapkan Penampilan untuk Menyambut Kedatangan Wapres

SLT Persiapkan Penampilan untuk Menyambut Kedatangan Wapres

Penulis: Juan Aditya Pratama Putra*

Gagasanonline.com – Menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin ke UIN Suska Riau, Sanggar Latah Tuah (SLT) persiapkan beberapa penampilan sambutan. Reza Juanda, Ketua Sanggar Latah Tuah menyebutkan akan menampilkan tiga pertunjukan untuk menyambut kedatangan Wapres.

“Pertunjukan pertama kompang, tradisi tukar tepak khas melayu setelah Wapres RI turun dari mobil dan diiringi dengan beberapa alat musik. Semacam arak-arakan gitu,” ujarnya, Selasa (03/03/2020).

Baca juga: Menyambut Wapres, UIN Suska Lakukan Persiapan

Reza menambahkan, selain kompang dan arak-arakan SLT juga akan menjadi tim paduan suara pada acara yang akan diadakan di Lantai Lima Gedung Rektorat. Menurut Reza, persiapan untuk menyambut kedatangan Wapres RI sudah mencapai 70%. Reza berharap teman-teman dari SLT dapat menampilkan pertunjukan sebaik mungkin.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat beliau terkesan,” jelasnya.

Baca juga: Wapres RI Akan Kunjungi UIN Suska Riau

Terkait kendala, Reza mengatakan terkendala dari Sumber Daya Manusia (SDM) di mana anggota dari SLT masih banyak yang belum datang. Selain itu, terkendala di waktu yang sangat mepet. Namun, Reza dan seluruh anggota SLT tetap antusias menyambut kedatangan Wapres RI.

“Antusias sama waswas juga sih,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Alhafis*, Juan Aditya Pratama Putra*
Editor: Winda Oktavia
Foto: docplayer.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.