Menyambut Wapres, UIN Suska Lakukan Persiapan

Menyambut Wapres, UIN Suska Lakukan Persiapan

Penulis: Muhammad Al Hafis

Gagasanonline.com – Dalam kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin yang akan datang pada Jumat, 6 Maret 2020, UIN Suska Riau melakukan beberapa persiapan yang diperlukan untuk penyambutan kedatangan Wapres.

Ade Darmawi, selaku Ketua Panitia dalam acara penyambutan Wapres mengatakan hal seperti roundown acara dan Surat Keputusan (SK) sudah disiapkan, dan teknisi-teknisi yang diperlukan saat acara pun sudah dihubungi. Namun, untuk roundown yang telah disiapkan akan disesuaikan lagi dengan jadwal Wapres. Sehingga pada 4 Maret 2020 nanti sudah mendapatkan roundown acara yang serasi dengan jadwal Wapres.

“Namanya juga sebagai tuan rumah, kita harus bisa menghormati siapapun tamu yang kita undang,” jelasnya, Senin (2/3/2020).

Baca juga: Wapres RI Akan Kunjungi UIN Suska Riau

Ade Darmawi menambahkan, Pelaksanaan penyambutan akan diadakan di rektorat lantai lima di dalam audiotirium.

Terkait dana yang diperlukan, UIN Suska Riau sudah memiliki anggaran sendiri yang akan dikeluarkan sewaktu berlangsungnya acara. “Untuk dana kami akan melaksanakannya dengan ketentuan-ketentuan  yang ada,” tegasnya.

Wapres akan didampingi oleh beberapa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), UIN Suska Riau juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Riau seperti Gubernur Riau, Kepolisian Daerah (Polda), dan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Untuk hal itu Itu sudah prosedural, dan jadi tanggung jawab negara,” ucapnya.

Baca juga: Sekuriti Perketat Penjagaan Kampus Selama Libur Semester

Kedatangan Wapres ke UIN Suska Riau mendapatkan dukungan dari mahasiswa. Ardiansyah Ketua Dema Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengatakan, semoga dengan kedatangan Wapres UIN Suska Riau dapat dikenal lebih oleh masyarakat dan pemerintah.

“Tentunya Wapres datang ke sini ada misi tertentu selain penerimaan gelar. Mungkin, apa yang disampaikan oleh Wapres nanti bisa berguna bagi UIN Suska Riau,” ujarnya.

Berbeda dengan Ardiansyah, terdapat beberapa mahasiswa yang mengaitkan kedatangan Wapres tersebut dengan dugaan Kasus Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) Rektor UIN Suska Riau . Andrian, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengatakan agenda kunjungan kerja yang akan dilakukan Wapres RI ke UIN Suska Riau seakan bukan hanya kunjungan kerja biasa.

“Saya berspekulasi seperti ini bukan tanpa sebab. Melihat polemik yang terjadi di UIN Suska Riau, seperti berita yang beredar bahwasanya Rektor terlibat dugaan kasus KKN . Maka saya rasa wajar jika kunjungan ini dikaitkan dengan hal tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Al Hafis, Feri Kurniawan, Juan Aditya
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Gagasan/Muhammad Al Hafis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.