Himate UIN Suska Adakan Diskusi Sosialisasi Mobil Listrik dan PLTB

Penulis: Kakak Indra Purnama*

Gagasanonline.com – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himate) UIN Suska adakan diskusi Sosialisasi Mobil Listrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu di lantai lima gedung Rektorat. Diskusi tersebut dibuka untuk umum dan menghadirkan pemateri Ricky Elson yang merupakan salah satu pelopor Mobil Listrik Nasional dari Lentera Bumi Nusantara, Jumat (13/03/2020).

Ketua panitia diskusi, Abudurrahman Dial mengatakan diskusi dilakukan untuk belajar bersama tentang energi dan listrik. Diskusi ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari kampus lain, seperti Politeknik Bengkalis dan Universitas Lancang Kuning.

“Karena kapan lagi orang hebat seperti Ricky Elson kembali ke dalam negeri, pokoknya apapun jejaknya kita curi bersama-sama.,” katanya.

Baca: Pedagang Resmi Saat Wisuda Keluhkan Keberadaan Pedagang Liar

Sebagai Pemateri, Ricky Elson mengatakan tujuannya datang ke UIN Suska Riau bukan hanya diskusi sosialisasi mobil listrik saja, tetapi juga mengajak mahasiswa untuk melakukan inovasi. Menurutnya diskusi ini bagus untuk diikuti karena dapat bertukar wawasan dan meningkatkan kemampuan berfikir mahasiswa.

“Tidak hanya mobil listrik saja tapi yang lainpun bisa kalian lakukan dengan jauh lebih baik dari yang saya lakukan,” tambahnya.

Baca: KSR PMI UIN Suska Riau Rutin Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Peserta diskusi, Ade Maulana mengatakan kegiatan diskusi ini merupakan titik awal memulai suatu inovasi untuk mencapai perwujudan yang diinginkan mahasiswa.

“Semoga mobil listrik yang dipelopori ricky elson dapat diterima dipasaran internasional,” tutupnya.

Reporter: Kakak Indra Purnama*Rahmat Assyura**
Editor: Feri Kurniawan*
Foto:Gagasan/Indra

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.