Dua Mahasiswa Suspect Covid-19, UIN Suska Riau Ditutup Sementara

Dua Mahasiswa Suspect Covid-19, UIN Suska Riau Ditutup Sementara

Penulis: Bagus Pribadi

Gagasanonline.com- UIN Suska Riau melakukan penutupan sementara dimulai pada 20-31 Maret 2020. Hal ini dikarenakan dua orang mahasiswa UIN Suska Riau dinyatakan mengalami suspect Corona Virus Disease (Covid-19).

Berdasarkan surat edaran Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin pertanggal 19 Maret 2020 tentang penutupan sementara kampus UIN Suska Riau. Surat tersebut menindaklanjuti Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.596/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang status siaga darurat Virus Corona di Riau.

Terkait dua mahasiswa UIN Suska Riau yang dinyatakan suspect Covid-19, Anggota Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru, Nurhidayati mengatakan saat ini Dinkes Pekanbaru sedang melakukan penyelidikan epidemiologi kasus awal kejadian. Dinkes Pekanbaru juga berupaya mencari dan memantau kontak erat dengan dua mahasiswa UIN Suska Riau yang mengalami suspect Covid-19, sesuai dengan Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Covid-19 Revisi ke-3.

Baca Juga: Selama Dua Pekan Perkuliahan Ditiadakan Akibat Covid-19

“Kontak erat serumah sudah didata dan dilakukan pemantauan kesehatan oleh puskesmas setempat, minimal 14 hari. Pemantauannya bisa dilakukan melalui telepon atau kunjungan ke rumah sekaligus memberikan edukasi,” terangnya, Kamis (19/3/2020).

Dalam surat tertulis, selama masa penutupan kampus, seluruh aktifitas dosen, pegawai, dan mahasiswa dilaksanakan dari rumah/tempat tinggal masing-masing dan wajib bisa dihubungi setiap saat oleh pimpinan terkait urusan dinas. UIN Suska Riau akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfectant melalui koordinasi dengan Gubernur Riau dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Reporter: Bagus Pribadi
Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.