Nasir: UIN Suska Riau Transparan Terhadap Beasiswa

Nasir: UIN Suska Riau Transparan Terhadap Beasiswa

Penulis : Kakak Indra Purnama

Gagasanonline.com– Kepala Bagian Kemahasiswaam, Muhammad Nasir mengatakan UIN Suska Riau terbuka dalam menginformasikan semua jenis beasiswa, baik itu  Bidikmisi  On Going, Bidikmisi Rekuitmen, Beasiswa Tahfiz, Beasiswa Langka Peminat, Beasiswa Peningkatan Akademik (PPA), Beasiswa Bidang Olahraga, Seni dan Bakat, Beasiswa Bantuan Sosial dan Bakti Negeri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Beasiswa Bank Indonesia (BI), serta Beasiswa PTPN5. Selasa (26/11/2019).

“Penyeleksian dilakukan secara transparan, melibatkan pimpinan dan pihak yang terkait,” tuturnya

Baca;Kim Ji-young, Born 1982: Melihat Patriarki Bekerja di Korea Selatan

Jadwal pengumuman beasiswa sepanjang tahun biasanya diinformasikan melalui website UIN Suska Riau. Nasir menyebutkan jumlah mahasiswa UIN Suska Riau penerima beasiswa di tahun 2019 sebanyak 2060 orang atau 6,44 persen dan tidak termasuk  beasiswa dari kabupaten. Penerimanya dari kalangan tidak mampu secara ekonomi dan punya potensi akademik yang baik.

“Dari kalangan menengah juga ada , seperti Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik itukan tidak meski miskin boleh orang kaya karena akademiknya tinggi diatas 3,5 atau penghafal alquran, mau kaya atau miskin pokoknya punya hafalan,” ujarnya.

Baca:LP2A Gelar Seminar Nasional dan Haflah di PKM

Febryanti Mileniawati Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi mengatakan UIN Suska Riau cukup transparan terhadap beasiswa. Febry menambahkan untuk masalah-masalah yang berkaitan dengan beasiswa di UIN Suska Riau cukup jelas.

“Terutama untuk kinerja panitia beasiswa yang ada dikampus kita ini,” ungkapnya

Febry berharap proses berkas yang menjadi syarat pendaftaran maupun berkas untuk pencairan dana dapat lebih baik kedepannya.

Hal berbeda disampaikan Mahasiswa UIN Susks Riau Wan Ramila mengaku kesulitan dalam mencari informasi beasiswa. Serta persyaratan yang rumit dan waktu yang singkat membuatnya kesulitan untuk mengurus beasiswa.

“Kadang dapat infonya hari ini dan pengumpulannya udah besok aja” tutupnya.

Reporter: Kakak Indra Purnama* 
Editor: Lydia Latifah
Foto: Gagasan/Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.