Gelar Pameran Foto, Mahasiswa Ilkom Tingkatkan Kemampuan Fotografi

Gelar Pameran Foto, Mahasiswa Ilkom Tingkatkan Kemampuan Fotografi

Penulis: Khoirotun Nisa’**

Gagasanonline.com – Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau menggelar pameran foto hasil karya mahasiswa konsentrasi Broadcasting dan Jurnalistik. Dengan mengusung tema Art Of BroadNalistik, acara ini ditaja langsung oleh mahasiswa ilmu komunikasi UIN Suska Riau, Selasa (17/12/2019).

Ketua Pelaksana, Fajri Yuanda mengatakan pameran yang diadakan selama dua hari di pendopo FDK ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Fotografi dari dosen pengampu masing-masing.

Baca: Mahasiswa Ilkom Rayakan Milad Jurusan ke-21

Selain pameran foto, acara ini juga dimeriahkan dengan Talkshow Fotografi dengan Komunitas Fotografi Pekanbaru, Kokang Lensa, Insta Inhil serta Live Acoustic dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Tujuannya biar mahasiswa ramai, tidak hanya pameran foto saja, biar ada pengisinya,” jelas Fajri.

Fajri menambahkan, pameran yang rutin diadakan setiap tahunnya ini telah disiapkan sejak jauh hari dari masing-masing mahasiswa konsentrasi Broadcasting dan Jurnalistik, walaupun terdapat beberapa kendala.

“Ya ada kekurangannya, mengumpulkan fotonya susah tepat waktu karena ada banyak kelas, semoga ke depan lebih baik lagi,” harap Fajri.

Baca: Prodi PMI Adakan Kerjasama Pemberdayaan dengan Desa Bukit Kratai

Senada dengan Fajri, Panitia Penyelenggara Art of BroadNalistik, Ditya Briliana mengatakan acara ini tentunya berguna untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang fotografi. Ia menambahkan, acara ini dapat memberikan semangat dan juga motivasi agar bisa berkarya dalam jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Sekalian menyalurkan bakat mereka juga,” jelas Ditya.

Ditya berharap akan ada kerjasama yang solid antara kedua bidang konsentrasi ini baik ketika acara terlaksana, maupun setelah nya. “Saya pribadi merasa sangat antusias dengan diadakannya pameran ini, Alhamdulillah berjalan lancar,” tutup Ditya.

Reporter: Rindi Ariska** Khoirotun Nisa’**
Editor: Hendrik Khoirul
Foto:Gagasan/Nisa’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.