UIN Suska Riau Miliki 19 Prodi Berakreditasi A

UIN Suska Riau Miliki 19 Prodi Berakreditasi A

Penulis: Winda Julianti**

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau memiliki 19 Program Studi (Prodi) berakreditasi A. Wakil Rektor I, Suryan A Jamrah mengatakan UIN Suska Riau saat ini berakreditasi B, maka jurusan-jurusan terlebih dahulu mengejar akreditasi A.

“Kalau bisa, jangan sampai ada jurusan yang mendapat akreditasi C,” ujarnya, Selasa (19/11/2019).

Beberapa Prodi yang telah berstatus akreditasi A yaitu Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, Ilmu Komunikasi, Pengembangan Masyarakat Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajeman Pendidikan Islam, Akuntansi D3, Administrasi Negara, Administrasi Pajak D3, Peternakan, Agroteknologi, Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Hukum, Perbankkan Syariah, Aqidah dan Filsafat Islam, Ilmu Alquran dan Tafsir, serta Studi Agama-Agama.

Baca: Akademisi Tanggapi Rendahnya Indeks Minat Baca Alquran Mahasiswa UIN Suska

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Muh Said mengatakan tiga dari enam jurusan sudah mendapatkan akreditasi A yaitu Administrasi Negara S1, Akuntansi D3 dan Administrasi Pajak D3. Sedangkan Manajemen Perusahaan D3, Manajemen S1 dan Akuntansi S1 masih berstatus akreditasi B.

“Akhir 2019 ini semoga Prodi Akuntansi S1 dapat meraih akreditasi A,” harapnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin, Husni Thamrin mengatakan tiga jurusan di Fakultas Ushuluddin telah berakreditasi A, yakni  Ilmu Akidah dan Filsafat Islam, Ilmu Al-qur’an dan Tafsir, Studi Agama-Agama. Ia menambahkan untuk jurusan Ilmu Hadis akreditasinya masih tahap pengusulan.

Baca: WR I Bantah Isu Terkait Batas Maksimal Lulus 10 Semester

“Ilmu Hadis baru dua tahun berdiri, jadi akreditasinya menyusul,” terangnya.

Wakil Dekan I Fakultas Psikologi , Yasmaruddin mengatakan satu-satunya fakultas monoprodi itu berstatus akreditasi B. Tambahnya, di 2019 ini Fakultas Psikologi diakreditasi dan tetap mendapatkan B.

“Masih dapat B. Sekarang kan semuanya oleh BAN-PT,” tutupnya.

Reporter: Winda Julianti**, Siti Aisyah**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: uin-suska.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.