UIN Suska Adakan Kegiatan Kehutanan, Perbanyak Penanaman Pohon Berbuah

UIN Suska Adakan Kegiatan Kehutanan, Perbanyak Penanaman Pohon Berbuah

Penulis: Sefrizel Rahayu**

Gagasanonline.com – Ketua Biro Administrasi Umum dan Perencanaan  Keuangan (AUPK), Ahmad Supardi mengungkapkan UIN Suska Riau akan mengadakan kegiatan kehutanan yang melibatkan karyawan dan dosen, masing-masing menyumbang satu pohon dan satu karung tanah untuk memperbanyak  penanaman pohon. Minggu, (10/11/2019).

“Pohon yang akan ditanam diusahakan tidak akan ada akasia lagi karena itu mudah tumbang, tapi pohon yang berbuah seperti, pohon rambutan. Agar mahasiswa bisa mengambil buahnya untuk dimakan,” tuturnya.

Baca: Penanganan Pohon Tumbang di UIN Mulai Dilakukan

Supardi  mengatakan hal ini dilakukan lantaran tidak ada anggaran dana untuk menangani pohon tumbang akibat angin kencang beberapa waktu lalu. Pihaknya mengerahkan tenaga kerja cleaning service (CS), sekuriti dan karyawan untuk membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan.

“Anggaran dana tidak ada, semua  diurus oleh CS, satpam, dan karyawan,” ungkap Supardi.

Baca: Peran yang Harus Dimainkan Pemuda-Pemudi di Era Revolusi Industri 4.0

Mahaiswa Fakutas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Jurusan Pendidikan Geografi  Rizal Akbar mengatakan dengan adanya penanaman pohon yang berbuah membuat mahasiswa senang, “Karena mereka bisa mengambil buahnya di saat sudah berbuah,” kata Rizal.

Reporter: Sefrizel Rahayu**
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Winda Oktavia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.