Tak Ada Lapangan Sepak Bola, Mahasiswa Pinjam Lapangan di Luar Kampus

Penulis: Abdul Hafidz**

Gagasanonline.com – Sejak dibangunnya Gedung Dosen di Lapangan Sepak Bola, belum ada pengganti Lapangan Sepak Bola di UIN Suska Riau. Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, Afdal Aidil Akbar menuturkan ketika ingin latihan harus mencari dan meminjam lapangan lain, seperti lapangan di Jalan Buluh Cina, Rabu (13/11/2019).

“Karena ada pembangunan Gedung Dosen di lapangan kita yang dulu, jadi susah,” keluhnya.

Baca: Teknisi Listrik: Kebutuhan Listrik UIN Sebesar 1,3 Megawatt

Selaras dengan Afdal, Ketua Team Futsal UIN Suska Riau, Aidil Hakim juga merasa dirugikan dengan adanya pembangunan gedung dosen di Lapangan Sepak Bola. Ia mengatakan sudah membuat proposal pembuatan lapangan futsal dan telah diajukan ke pihak kampus, namun belum mendapat tanggapan.

”Kalau enggak ada lapangan untuk latihan, sulit untuk berprestasi” ucapnya.

Baca: UIN Suska Riau Miliki 19 Prodi Berakreditasi A

Ia juga menambahkan untuk sekali latihan harga sewa lapangan Rp 100ribu per jam. Tambahnya, setiap kali latihan, mereka melakukan selama 2 jam sehari dan dalam seminggu tiga kali latihan.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III Promadi berkata Lapangan Sepak Bola UIN Suska Riau akan dimasukkan ke dalam rancangan Petunjuk Operasional Kegiatan untuk  tahun  2020. “Kita angsur-angsurlah” pungkasnya.

Reporter: Wiwin Winarti
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Wiwin Winarti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.