Supardi: Tak Boleh Lagi Ada Sekretariat di PKM

Supardi: Tak Boleh Lagi Ada Sekretariat di PKM

Penulis: Kakak Indra Purnama**

Gagasanonline.com – Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Ahmad Supardi mengungkapkan pengosongan sekretariat Unit Kegiatan Kampus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) bertujuan untuk memusatkan kegiatan mahasiswa di PKM, Selasa (5/11/2019).

Hal ini yang menyebabkan sekretariat UKK/UKM yang berada di PKM dipindahkan ke Rusunawa. Supardi mengatakan UKK/UKM yang berada di PKM harus mengosongkan sekretariatnya.

“Ke Rusunawa semua, tidak boleh lagi ada sekretariat di PKM,” tegasnya.

Baca: Jalan UIN Suska Rusak, Resahkan Mahasiswa

Ketua Sanggar Latah Tuah, Reza Juanda mengatakan seharusnya UKK/UKM dipindahkan ke tempat yang lebih layak. Ia menambahkan, kalau untuk UKK/UKM yang berdiri sudah lama, sebaiknya pihak kampus memfasilitasi kegiatan.

“Masa mahasiswa tidak boleh menggunakan hak mereka,” keluhnya.

Baca: Mahasiswa Keluhkan Dosen Wajibkan Beli Buku

Anggota Mahasiswa Pecinta Alam, Alwi Sahdan Ray mengatakan Rusunawa tak pantas sebagai sekretariat UKK/UKM. Senada dengan Alwi, Anggota Pramuka, Rafi menolak pemindahan secretariat UKK/UKM ke Rusunawa.

“Pasalnya kapasitas di Rusunawa kurang memadai. Ruangannya hanya 3×4 meter saja dan kami rasa itu kurang untuk UKK/UKM,” tutupnya.

Reporter: Kakak Indra Purnama**, Winda Oktavia
Editor: Bagus Pribadi
Foto: uin-suska.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.