Sebab Hilangnya Ucapan Assalamualaikum di Perpustakaan UIN Suska Riau

Sebab Hilangnya Ucapan Assalamualaikum di Perpustakaan UIN Suska Riau

Penulis: Lutfia Jumilah Rahmah**

Gagasanonline.com – Kepala Perpustakaan UIN Suska Riau, Rasdanelis mengungkapkan penyebab tidak adanya lagi ucapan Assalamualaikum saat mahasiswa memindai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk masuk ke perpustakaan. Rasdanelis mengatakan hal itu terjadi karena menu tersebut tidak sengaja terhapus, Sabtu (2/11/2019).

Rasdanelis menjelaskan saat pihaknya sedang menghilangkan fungsi menu untuk mengetik Nomor Induk Mahasiswa (NIM) secara manual pada saat peminjaman buku, tanpa sengaja menu yang lain juga tersentuh dan akhirnya hilang.

”Mungkin saat menghilangkan menu yang satu ini, menu yang lain tersentuh dan akhirnya hilang,” kata Rasdanelis.

Baca: Drainase Danau Tak Kunjung Diperbaiki

Rasdanelis menjelaskan penghapusan menu mengetik NIM secara manual dilakukan untuk mengantisipasi ditemukannya lagi mahasiswa yang meminjam buku namun tidak menggunakan kartunya sendiri.

Baca: Mahasiswa UIN Kesulitan Meminjam Gedung

Selanjutnya Rasdanelis berjanji akan segera mengembalikan menu ucapan Assalamualikum yang memang sejak dulu sudah diinput ke dalam sistem saat mahasiswa memindai KTM unrtuk masuk ke perpustakaan.

Salah satu pengunjung perpustakaan, Astri Fatriza mengatakan ucapan Assalamualaikum saat mahasiswa memindai KTM untuk masuk ke perpustakaan sudah menjadi ciri khas dan keunikan. Sehingga ia berharap menu tersebut bisa kembali lagi.

“Bagusnya menu tersebut tidak dihilangkan,” tutupnya.

 

Reporter: Lutfia Jumilah Rahmah, Wilda Hasanah
Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Lutfia/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.