Penanganan Pohon Tumbang di UIN Mulai Dilakukan

Penulis: Sri Wahyuni**

Gagasanonline.com- Penanganan terhadap pohon yang tumbang di lingkungan UIN Suska Riau mulai dilakukan, setelah terjadinya hujan dan angin kencang pada malam 23 Oktober 2019. Salah satu petugas kebersihan, Iwan Setiawan mengatakan penanganan langsung dilakukan sejak Kamis pagi bersama sekuriti dan Bagian Rumah Tangga. Rabu, (30/10/2019).

Ia menjelaskan penanganan pohon yang tumbang dilakukan dengan cara memotong batang pohon yang menghalangi jalan dan membakar ranting yang menggangu. “Potongan itu kita pindahkan saja, dan rantingnya kita bakar,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) , Herianto mengungkapkan perlunya penanaman kembali terhadap pohon yang tumbang karena menambah oksigen di lingkungan kampus. Selain itu, menurutnya limbah pohon bisa digunakan kembali.

“Limbahnya bisa dibuat papan,” katanya.

Hal senada disampaikan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Wiwik Wilem Arepi mengatakan penanaman kembali perlu dilakukan agar udara di kampus kembali segar. “Agar tidak tercemar asap kendaraan,” ujarnya.

Iwan turut menyampaikan petugas kebersihan bersedia melakukan penanaman kembali apabila ada bibit. “Kami bersedia menanam kalau ada bibit dari pihak rektorat maupun mahasiswa,” tutupnya.

 

Reporter: Sri Wahyuni**

Foto: Tika

Editor: Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.