LP2A Gelar Seminar Nasional dan Haflah di PKM

LP2A Gelar Seminar Nasional dan Haflah di PKM

Penulis: Feri Kurniawan*

Gagasanonline.com – Lembaga Pengembangan Prestasi Akademik (LP2A) menggelar Seminar Nasional dan Haflah dengan tema ‘Ciptakan Seni Dalam Mengembangkan Imajinasi Islam’ di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, dibuka oleh Ketua Umum LP2A Rizki Riadhul Huda pukul 09.30 WIB, Sabtu (30/11/2019).

Baca: UIN Suska Miliki 19 Guru Besar

Seminar yang terbuka untuk umum ini diisi dengan materi kaligrafi oleh Drs. H. Mukhtamar. Dalam materinya Mukhtamar menuturkan bahwa kaligrafi secara umum adalah suatu ilmu yang mempelajari bentuk, letak, menyusun dan merangkai huruf tunggal.

Ketua Panitia, Alfikri Habibullah mengatakan tujuan diadakannya Seminar Nasional dan Haflah ini untuk mengembangkan imajinasi islam terutama dari kaligrafi sehingga lebih terarah, tidak keluar konteks dan sesuai dengan kaidah islami.

“Sesuai dengan aturan-aturan dalam agama islam dan tidak terpengaruh pemikiran luar yang liberal,” tambah Alfikri.

Baca: Tempat Wudu di IC Terbatas, Mahasiswa: Wudu Harus Antri

Peserta Seminar, Nuriah Hafazhah dan Prayoga memberikan tanggapan terkait Seminar Nasional dan Haflah bertemakan ‘Ciptakan Seni Dalam Mengembangkan Imajinasi Islam’ ini. Nuriah mengatakan acara Seminar Nasional dan Haflah terbilang bagus, karena peserta dapat melihat karya kaligrafi secara langsung. Sedangkan meurut Sandri, kegiatan ini banyak mengandung motivasi dan inspirasi di dalamnya dengan banyak mengundang pemateri luar biasa.

“Dapat memotivasi menjadi insani yang qurani yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutup Sandri.

Reporter: Feri Kurniawan* Juan Aditya PP* Abdul Hafidz**
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Feri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.