Kejar Materi Kuliah, Dosen Tidak Patuhi Surat Edaran Rektor

Penulis: Rafid Syuhada**

Gagasanonline.com – Seluruh jajaran UIN Suska Riau mengikuti upacara di depan Gedung Rektorat dan lakukan kegiatan penanaman pohon produktif untuk memperingati Hari Pahlawan. Rektor UIN Suska Riau, Ahmad Mujahidin meliburkan mahasiswa semester satu melalui surat edaran guna menghadiri upacara peringatan. Meski sudah ada surat edaran,  beberapa mahasiswa semester satu, tetap masuk lantaran dosen tidak meliburkan perkuliahan, Senin (11/11/2019).

Dosen Metodologi Studi Islam, Irwandi mengaku telah membuat kesepakatan dengan mahasiswanya untuk tetap masuk kuliah walaupun sudah ada surat  himbauan untuk menghadiri upacara dan penanaman pohon. “Saya masuk karena mengejar materi. Sudah disepakati oleh mahasiswa ,” ungkap Irwandi.

Baca: UIN Gelar Goro, Tanam Pohon Produktif

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Thessy Nabella menyatakan tidak keberatan masuk kuliah meski telah diliburkan. “Jadwal kuliah ini tergantung keputusan dosen, kosma, dan mahasiswa. Apalagi jika untuk mengejar materi, ya tidak apa-apa,” kata Thessy.

Thessy berharap tidak ada lagi dosen yang meminta mahasiswa masuk kuliah ketika libur. “Jika ada jadwal libur sebaiknya dosen tidak masuk,” harapnya.

Baca:  UIN Suska Adakan Kegiatan Kehutanan, Perbanyak Penanaman Pohon Berbuah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi M. Owen Maulana menganjurkan dosen mematuhi perintah surat edaran dari rektor dengan meliburkan jadwal perkuliahan. “Mungkin dosen tersebut tidak tahu informasi tentang semester satu diliburkan. Saya harap dosen-dosen lebih taat kepada informasi seperti ini,” tutupnya.

 

Catatan Redaksi: Redaksi LPM Gagasan meralat foto dalam berita pada pukul 12.40, Jumat (15/11/2019). Sebelumnya, foto berita yang digunakan adalah kegiatan perkuliahan semester 5 yang tidak ada sangkut pautnya dengan angle berita ini. Foto sebelumnya dengan kredit Gagasan/Hendrik. Atas ralat ini, Redaksi meminta maaf kepada pembaca dan pihak yang dirugikan.

Reporter: Rafid Syuhada**
Editor: Teguh Arif Ramadhan*
Foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.