Keamanan Asrama UIN Suska Riau Meningkat

Penulis: Khumar Mahendra**

Gagasanonline.com– Keamanan Asrama UIN Suska Riau meningkat, hal ini diungkapkan salah satu Mahasantri Asrama Aldiansyah mengatakan minimnya kasus kehilangan di asrama belakangan ini, Senin (19/11/2019).

”Di asrama sendiri ada seksi keamanan dan setiap lantai juga ada Closed Circuit Television (CCTV). Dan ditambah lagi sekuriti yang sering berpatroli sehingga keamanan lebih ketat,” kata Aldiansyah.

BacaMahasiswa Keluhkan Pelayanan Pegawai Fakultas

Hal senada juga dikatakan mahasantriwati, Sri Rahmayani yang telah tinggal di asrama selama tiga semester. ”Keamanan tahun ini lebih meningkat karena tahun lalu pintu samping tidak dikunci,” cetusnya.

Kepala Satuan Sekuriti Nenong Tanjung menjelaskan penjagaan pertama yaitu sekuriti di tempatkan di titik khusus seperti portal dan fakultas sesuai dengan kapasitas sekuriti, lalu penjagaan lain dengan sistem patroli.

“Penjagaan khusus di asrama belum ada karena jumlah sekuriti yang kurang, setelah adanya penambahan sekuriti dari pimpinan, nanti akan di tempatkan di asrama,” jelasnya.

BacaPS UIN Suska Ikuti PTKIN Football Championship 2019

Mahasiswa yang tinggal di asrama mengharapkan adanya pos sekuriti khusus untuk asrama, untuk upaya peningkatan keamanan di asrama.

Terkait hal ini, Nenong menambahkan kantor sekuriti yang baru telah pindah ke Rusunawa mudahkan sekuriti dalam proses penjagaan dan terkait penambahan sekuriti telah disampaikan ke pihak rektor.

BacaBuluh Cina Macet Lantaran Ruas Jalan Sempit

“Di asrama jarang terjadi kemalingan karena maling tidak mau mencuri di tempat yang sepi, dan pasti mengambil di tempat yang ramai,” ucapnya Nenong.

Untuk mengkonfirmasi mengenai jarangnya terjadi kemalingan di asrama, Gagasan sudah menghubungi ketua asrama, namun tidak ada jawaban.

Reporter: Khumar Mahendra**, Denan Amin Syukur**
Editor: Tika Ayu
Foto: Gagasan/Khumar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.