Fasilitas Mah’ad Al-Jami’ah Diperbaiki, Tak Ada Penambahan

Fasilitas Mah'ad Al-Jami'ah Diperbaiki, Tak Ada Penambahan

Penulis: Hanifa Noor**

Gagasanonline.com – Semenjak kenaikan uang sewa Ma’had Al-jami’ah UIN Suska Riau belum ada penambahan fasilitas akan tetapi barang yang rusak mulai diperbaiki. Salah satu mahasantri, Depika Mulia mengatakan sejak kenaikan harga sewa ma’had, semua fasilitas asrama yang rusak mulai diperbaiki, seperti lampu mati dan keran air yang patah, Senin (4/11/2019).

Seorang mahasantri, Miftahurrahmi Fauzi mengatakan saat fasilitas asrama mulai mengalami kerusakan, maka mahasantri melapor ke musrif atau musrifah (pembina asrama).

“Nantinya Musrif atau musrifah melapor ke pihak asrama untuk menunggu kedatangan teknisi,” terangnya.

Baca: Jalan UIN Suska Rusak, Resahkan Mahasiswa

Kepala Asrama, Arwan Mas’ud menuturkan jikalau ada kerusakan, selanjutnya diusulkan dahulu ke Rektorat. Hal itu dikarenakan dana perbaikan asrama berasal dari pihak kampus.

“Jadi memiliki tempo tiga sampai empat hari baru fasilitas tersebut bisa diperbaiki,” tutur Arwan Mas’ud.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU), Suryani menjelaskan ketika mengalami kerusakan, pihak asrama mengajukan permohonan fasilitas yang rusak dengan menyertakan bukti berupa foto, atau barangnya langsung ke Bagian Umum. Ia menambahkan, Bagian Umum kemudian meminta dana ke pihak BLU.

“Nantinya Bagian Umum akan mengecek, karena segala fasilitas yang ada di UIN Suska punya Bagian Umum,” terang Suryani.

Baca: Supardi: Tak Boleh Lagi Ada Sekretariat di PKM

Depika Mulia berharap agar fasilitas asrama ke depannya jauh lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya itu, tambahnya, penghuni asrama juga harus ikut menjaga fasilitas yang sudah ada.

“Untuk para penghuni asrama sekarang dan selanjutnya, gunakanlah fasilitas asrama sebaiknya dan jaga baik-baik fasilitas yang sudah diberikan oleh pihak asrama,” tutupnya.

Reporter: Hanifa Noor**
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Hanifa Noor*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.