Drainase Danau Tak Kunjung Diperbaiki

Drainase Danau Tak Kunjung Diperbaiki

Penulis: Muhammad Abdul Hadi**

GagasanOnline.com- Drainase danau UIN Suska Riau belum selesai dibangun. Ketua Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Ahmad Supardi  mengatakan segera mengupayakan pembangunan drainase dengan menggunakan dana anggaran negara, Selasa (5/11/2019).

“Kalau tak bisa tahun ini, tahun depan,” imbuhnya.

Ia menuturkan jika tidak ada drainase danau maka akan menyebabkan jalan rusak di sekitar danau karena air yang menggenang. Ahmad juga mengajak kepada setiap elemen kampus untuk melaksanakan pembangunan drainase. 

“Kalau bisa gotong royong kita,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ushluhuddin, Ahmad Satori menyayangkan pembangunan drainase danau UIN Suska Riau yang belum selesai. Pasalnya, ia merupakan salah satu pejalan kaki yang kerap melewati tempat tersebut.

“Kadang orang lewat sini harus melompat. Kalau ramai susah, harus antri,” katanya. 

Ia menambahkan tidak ada perkembangan dalam pembangunan drainase danau. Menurutnya, jika terjadi hujan maka sampah akan menumpuk dan membuat air tersumbat. “Kalau sampah tidak dibersihkan akan mengotori danau dan mengakibatkan pencemaran,” terangnya.

Hal senada disampaikan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Nur Afni Faradila mengatakan tergenangnya air di sekitar drainase danau mengakibatkan banyak nyamuk. ia juga merasa kesulitan saat hendak melewati tempat tersebut karena harus menaikkan rok.

“Diperbaiki biar mempermudah pejalan kaki,” tutupnya. 

 

Reporter: Muhammad Abdul Hadi**
Editor: Wiwin Winarti
Foto: Muhammad Abdul Hadi**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.