Biro AUPK: Kenaikan UKT dalam Tahap Pengusulan

Biro AUPK: Kenaikan UKT dalam Tahap Pengusulan

Penulis: Al Azmi Tombang**

Gagasanonline.com – Isu kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau bingungkan mahasiswa. Nur Azizah, Mahasiswa Ilmu Qur’an dan Tafsir mengatakan isu kenaikan UKT di Ushuluddin tidak mempunyai kejelasan, Sabtu (2/11/2019).

“Kenaikan UKT ini menimbulkan banyak pertanyaan, karena biayanya melebihi UKT tiga. Semula UKT dua hanya Rp 800.000 menjadi Rp 2000.000,” ucapnya.

Baca: Sema FDK Adakan Pelatihan Sekolah Legislatif

Hal senada disampaikan Ahmad Damanhuri, Mahasiswa Ilmu Qur’an dan Tafsir yang tak setuju jika harga UKT naik dengan alasan yang tak jelas. Namun ia menyampaikan kesetujuannya jika memang sudah kebijakan dari kampus.

“Jika untuk memajukan UIN Suska, saya mendukung kenaikan ini,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro Administrasi Umum Perancangan Keuangan (AUPK) Ahmad Supardi membenarkan isu kenaikan UKT, namun masih dalam tahap pengusulan dan belum dikaji.

“Perencanaan kenaikan UKT untuk calon mahasiswa baru tahun depan, bukan untuk mahasiswa lama,” tuturnya.

Baca: UKK/UKM Baru Upayakan Dulang Prestasi Pionir

Ia juga mengatakan bahwa pengusulan kenaikan UKT tak hanya untuk Fakultas Ushuluddin saja, tapi semua fakultas yang ada di UIN Suska.

“Sebagai penyesuaian dengan keadaan kampus sekarang, karena sudah tujuh tahun UIN Suska belum menyesuaikan UKT,” tandasnya.

Reporter : Al Azmi Tombang** Winda Oktavia
Editor : Delfi Ana Harahap**
Foto : Internet/Tegas.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.