UKM Sport Climbing Raih Juara 3 Panjat Tebing

UKM Sport Climbing Raih Juara 3 Panjat Tebing

Penulis: Hendrik Khoirul

Gagasanonline.com – Unit Kegitatan Mahasiswa (UKM) Olahraga cabang Sport Climbing UIN Suska Riau berhasil menjuarai panjat tebing di peringkat ke-3 kategori speed atas nama Ahmad Solehudin dalam Kejuaraan Internasional/Nasional Wirabraja Open & Speed Classic Extreme Games Silo 10.000 di kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yang digelar 6-9 Oktober 2019 lalu, Kamis (10/10/2019).

UKM Olahraga Sport Cimbing mengirimkan empat atletnya, Ahmad Solehudin, Prengki Yuranda, Rizky Fauzan dan Aris Maini. Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam ajang panjat tebing tersebut, yakni kategori lead (kekuatan dan teknik serta ketinggian 18-20 m), speed (kecepatan, ketinggian 20 m), dan silo (kecepatan dengan ketinggian panjat tebing 40 m).

Baca: UKK/UKM UIN Suska Keberatan Pindah Sekretariat

Ahmad mengaku bangga berhasil mendapatkan juara tiga. Bagi Ahmad, mendapat juara dalam kategori speed merupakan pertama kalinya. “Bangga sekali pastinya,” kata Mahasiswa Fakultas Saint dan Teknologi ini.

Ahmad Ingin menunjukkan kepada UIN Suska Riau bahwa tanpa fasilitas, UKM Olahraga Sport Climbing dapat bersaing dengan atlet-atlet lain.

Baca: Dekan FSH Penuhi Tuntutan Mahasiswa

Ahmad berharap ke depannya fasilitas untuk panjat tebing segera dibangun, “Semoga dengan mendapat juara ini kita mendapat perhatian dari pihak kampus,” tutupnya.

Reporter: Hendrik Khoirul, Wilda Hasanah
Editor: Bagus Pribadi
Foto: UKM Sport Climbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.