Mundur dari Dekan FST, Mas’ud Zein Bantah Karena Permasalahan Kampus

Mundur dari Dekan FST, Mas'ud Zein Bantah Karena Permasalahan Kampus

Penulis: Satria Bumartaduri

Gagasanonline.com – Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Mas’ud Zein bantah isu pengunduran dirinya berhubungan dengan permasalahan di UIN Suska Riau. Sebelumnya ada desas-desus mundurnya Mas’ud Zein dari Dekan FST karena UIN Suska Riau dianggap sedang bermasalah, dan hal itu didukung dengan sebaran foto spanduk bertuliskan “Dekan Sapi Rektor”.

“Saya meminta izin istirahat dari jabatan FST kepada Rektor agar bisa fokus mengejar guru besar, Alhamdulillah Rektor mengabulkan,” terangnya, Rabu (16/10/2019).

Baca: Mahasiswa di Antara Indekos dan Rumah Kontrakan

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian, Ahmad Supardi. Ia mengatakan Mas’ud Zein mengundurkan diri dari Dekan FST sesuai surat yang tehitung sejak 1 Oktober 2019. Tambahnya, surat tersebut juga ditandatangani di atas materai Rp6000.

“Alasannya supaya fokus mengejar guru besar, di mana sudah 10 tahun tidak dapat mengurus naik pangkat, karena kesibukan sebagai dekan,” terangnya.

Baca: Abdul Somad Mengundurkan Diri dari PNS

Menurut salah satu mahasiswa FST yang tidak ingin disebutkan namanya, menganggap aneh jika Zein beralasan mengundurkan diri karena ingin fokus menjadi guru besar. Ia membandingkan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yang bisa menjadi Guru Besar dengan cara tidak mesti menanggalkan jabatannya sebagai staf dekanat.

“Selama ini dekan juga tidak ada fungsinya di Fakultas,” cetusnya.

Mas’ud Zein meminta dukungannya untuk memudahkan urusannya. “Mohon doanya supaya saya lancar dan bisa mencapai guru besar sebagai identitas dosen yang ideal,” tutupnya.

Reporter: Satria Bumartaduri
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.