Mahasiswa Kembali Keluhkan Keamanan Kampus

Penulis : Juan Aditya Pratama Putra

Gagasanonline.com – Mahasiswa UIN Suska Riau meresahkan keamanan parkir di tiap-tiap fakultas. Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Ramadani mengatakan tidak adanya sekuriti yang berjaga di tiap-tiap fakultas membuat mahasiswa was-was memarkirkan motor. Rabu(23/10/2019)

Ia mengatakan minimnya penjagaan membuat kejadian kehilangan helm dan motor sering terjadi di parkiran. Serta ia pun pernah kehilangan helm saat masuk kuliah karena tidak ada penjagaan sekuriti di tiap fakultas.

“Sekuriti berjaga hanya di gerbang saja,” katanya.

Baca juga : HMJ Bicara Soal Pemilihan Ketua Secara Ad Hoc

Hal senada disampaikan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan(FTK) Tega Anton Prasetyo mengeluhkan tak adanya CCTV dan sekuriti yang berjaga di parkir membuat mahasiswa ragu meningggalkan kendarannya di lahan parkir FTK. “Parkir di tarbiyah berantakan,” ujarnya.

Salah satu anggota sekuriti, Muhammad Kasnawi menjelaskan masalah kehilangan motor memang masih terdengar. Namun, keamanan di UIN Suska sudah lebih baik dari sebelumnya, keluhan kehilangan motor tidak sesering yang sudah-sudah.

Baca juga : LPM Gagasan Akan Adakan Diklat Jurnalistik

Ia juga mengatakan pengamanan yang tidak ada itu di Islamic Center, sedangkan di tiap fakultas ada. “Kebetulan ga selisihan aja mungkin, makanya ga nampak,” jelasnya.

Mendengar keluhan mahasiswa yang kehilangan, ia berharap mahasiswa lebih teliti mengecek barang-barang yang tertinggal di motor, selalu mencabut kunci dari motor serta meletakkan helm di tempat yang aman. “Kalau bisa personil jaga ditambah, Kampus aman mahasiswa pun tenang belajar,” harapnya.

Reporter : Juan Aditya Pratama Putra
Foto : Gagasan/Juan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.