Mahasiswa Ilmu Gizi Keluhkan Penggunaan Fasilitas Kurang Maksimal

Penulis: Feri Kurniawan**

Gagasanonline.com-Mahasiswa Ilmu Gizi keluhkan kurang maksimalnya pemanfaatan fasilitas yang tersedia di Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP).   Hal ini disebabkan listrik yang kadang mati, akibatnya kegiatan belajar mengajar terganggu. Selasa (22/10/19).

Baca Juga: LPM Gagasan Akan Adakan Diklat Jurnalistik 

Ketua Jurusan (Kajur)  Ilmu Gizi, Nurpelita mengatakan fasilitas yang diterima jurusan Ilmu Gizi sama seperti jurusan lain seperti peternakan, selama masih di bawah naungan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), “Fasilitas yang ada di Ilmu Gizi terdiri dari ruang kelas bersama, laboratorium bersama, dan alat pembantu pembelajaran seperti Proyektor” ungkapnya.

Karena kendala keterbatasan pasokan listrik, menyebabkan KBM tidak maksimal saat penggunaan Fasilitas seperti Proyektor. “Waktu belajar di kelas, kami kesulitan menggunakan Infokus karena keterbatasan listrik.” jelas Desty Octavia Artin, Mahasiswa Ilmu Gizi tahun 2019.

Baca Juga: Hari Santri dan Peranan Pesantren Memperjuangkan Kemerdekaan RI

Ditandai dengan Surat Keputusan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 591/KPT/2018 pada 23 Juli 2018 lalu, merupakan awal adanya Program Sarjana Studi Gizi pertama di UIN Suska Riau. Kepada Gagasan, Desty berharap supaya jurusan Ilmu Gizi dapat bergabung dengan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKIK).

“Semoga nanti jurusan Ilmu Gizi dapat bergabung dengan Fakultas Kedokteran karena rasanya lebih cocok” ungkapnya.

Reporter: Feri Kurniawan
Editor: Tika Ayu
Foto: Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.