LPM Gagasan Selenggarakan Dikdas Jurnalistik 2019

Penulis: Winda Oktavia

Gagasanonline.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska Riau menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Dikdas) Jurnalistik tahun 2019. Pembukaan Dikdas berlangsung di Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan dilanjutkan di Gedung Inprasa dengan dihadiri seluruh anggota baru Gagasan, Sabtu (26/10/2019).

Dikdas Gagasan akan dilaksanakan dari 26 – 27 Oktober 2019. Dalam Dikdas tersebut peserta akan dibekali dasar-dasar jurnalistik dan akan langsung praktek lapangan.

Acara dibuka langsung oleh Suardi selaku Pembina LPM Gagasan. Dalam sambutannya, Suardi menyampaikan akan pentingnya menulis kepada seluruh peserta yang hadir. Menurutnya, dengan menulis, seseorang akan tetap hidup di dalam sejarah.

“Dipilih menjadi pembina Gagasan pun karena saya menulis,” tegasnya.

Pada acara pembukaan Dikdas, peserta yang hadir disuguhkan materi mengenai Elemen-elemen Jurnalisme yang disampaikan oleh Dosen FDK Mustafa. Sedangkan materi lainnya yaitu Teknik Wawancara dan Penulisan Berita disampaikan oleh Wartawan Bisnis Indonesia yang juga Alumni LPM Gagasan, Arif Gunawan.

Salah satu peserta Dikdas, Intan Reulina mengatakan acara Dikdas sangat menyenangkan karena  banyak mendapatkan ilmu baru tentang jurnalistik ditambah pelayanan senior yang ramah dan seru.

“Semoga ilmu yang didapatkan dalam dikdas ini dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari dan menjadi bekal dalam kegiatan selanjutnya,“ tutup Intan.

Reporter: Winda Oktavia
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Gagasan/Hafis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.