Kunci Menjadi Blogger Adalah Konsisten

Penulis: Winda Oktavia

Gagasanonline.com – Blogger Pekanbaru, Mirwan Choky memberikan materi pada kegiatan Pendidikan Dasar (Dikdas) Jurnalistik di Gedung Inprasa. Materi yang disampaikan mengenai Blog. Dalam hal ini Mirwan juga memberikan tips bagaimana menjadi seorang blogger yang sukses, Minggu (27/10/2019).

Mirwan mengatakan kunci menjadi seorang blogger yang baik dan berhasil adalah konsisten. Menurutnya konsisten dalam menulis di blog membuat dirinya cepat dikenal orang. “Mau jadi apapun, konsistensi itu kuncinya,” jelasnya.

Selain itu, Mirwan memberikan kiat-kiat agar blog tetap dibaca meskipun konten audio visual sudah meluas. Menurutnya, memiliki ciri khas dalam blog menjadi hal yang menarik dalam menarik minat pembaca. “Awal kata dalam tulisan saya selalu Mirwaners. Itu ciri khas blog saya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, tampilan warna-warni, pose foto yang alay juga menjadi kiat Mirwan dalam menarik pembaca. Baginya sesuatu yang berbeda akan menjadi sorotan pembaca. “Pembaca itu pasti tertarik dengan yang mencolok,” tegasnya.

Mirwan berpesan kepada teman-teman yang ingin memulai menjadi blogger untuk terus konsisten dalam menulis blog dan harus memiliki ciri khas. Jangan langsung menjadi full time blogger dan berharap dapat penghasilan dari itu. “Konsisten aja dulu, jadikan ngeblog itu sebagai hobi,” sebutnya.

Peserta Dikdas, Ravit Syuhada mengatakan bahwa materi Blog yang disampaikan Mirwan jelas dan dapat dimengerti. Ravit mengaku tertarik dengan Blog namun kini ia belum ingin mendalami dunia blog. “Tertarik, tapi sekarang belum pengen mendalami itu,” pungkasnya.

Reporter: Winda Oktavia
Editor: Bagus Pribadi
Foto: Gagasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.