Wisudawan Meninggal, Orang Tua Wakili Prosesi Wisuda

Wisudawan Meninggal, Orang Tua Wakili Prosesi Wisuda

Penulis: Nadya Nur Rahmah

Gagasanonline.com – Saat rangkaian wisuda periode II 2019 UIN Suska Riau di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), tampak orang tua dari almarhum Tomi Purnama Putra lulusan Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi menaiki panggung untuk menerima ijazah anaknya tersebut. Tomi meninggal seminggu yang lalu karena sakit, Kamis (26/09/2019).

Wahyu yang merupakan adik dari Tomi mengatakan saudaranya itu meninggal pada 18 September 2019 pukul 17.53 di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman. “Beliau meninggal sekitar seminggu yang lalu, terkena sakit mag,” katanya.

Baca: Rektor UIN Suska Riau Adakan Audiensi dengan Gubernur Riau

Detik-detik orang tua dari Tomi menggantikan anaknya untuk wisuda diabadikan oleh beberapa peserta wisuda di PKM, orang tua Tomi tampak tegar saat naik ke atas panggung. Momen ini membuat sejumlah wisudawan dan tamu undangan tampak terharu.

Berbeda dengan wisudawan yang mengenakan baju toga, sang ayah tampil mengenakan baju batik dan peci hitam tampak bersalaman dengan rektor di atas panggung, dia juga dipeluk lalu mendekap erat ijazah putranya saat turun dari panggung.

Baca: Mahasiswa Geruduk Gedung DPR RI, Kecam Pengesahan RUU KPK

Wahyu juga menjelaskan bahwa almarhum sempat berpesan kepada orangtuanya, untuk menghadiri di acara wisuda. “kurang lebih inti pesan seperti itu,” tutup Wahyu.

Salah satu mahasiswa Psikologi, Habibah menanggapi dengan haru terkait hal ini. Pasalnya setiap momen wisuda kehadiran orang tua sangat dinanti. “Tapi, ini sangat terharu ketika orangtua menggantikan putranya yang telah meninggal,” jelasnya.

Reporter: Nadya Nur Rahmah
Editor: Wulan Rahma Fanni
Sumber foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.