Konsolidasi Siap Melawan Asap, Mahasiswa Sempat Bentrok dengan Aparat

Penulis: Lia Resti Andani

Gagasanonline.com – Konsolidasi Siap Melawan Asap yang dilakukan Aliansi Mahasiswa UIN Suska Riau di depan  Gerbang Kantor Gubernur Riau pada pagi hari sempat mengalami bentrok dengan aparat. Senin (16/9/2019).

Mereka dijanjikan menunggu selama 15 menit untuk bisa menemui Gubernur Riau. Namun lewat dari waktu yang ditetapkan, Gubernur Riau tak kunjung menemui massa aksi. Massa pun mulai menerobos masuk dan saat itulah terjadi bentrokan dengan kepolisian.

Beberapa mahasiswa yang terlibat bentrok mengalami kekerasan secara fisik oleh petugas kepolisian sehingga satu di antaranya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Ikhwansyah selaku Korlap (Koordinator Lapangan) mengatakan bahwa mahasiswa yang dibawa ke Rumah Sakit mengalami luka lebam di wajahnya.

“Sebenarnya banyak, tapi yang parah cuma satu. Tadi di Rumah Sakit  enggak begitu jelas tapi kayaknya wajahnya lebam,” ucapnya.

Selain luka lebam mahasiswa tersebut sempat mengalami sesak napas akibat kekerasan fisik yang dilakukan pihak aparat. Menurut Ikhwansyah kondisi mahasiswa yang dibawa ke RS kini mulai membaik.

“Kondisinya sudah agak membaik,” tutupnya.

Reporter: Saprian Mahendra, Lia Resti
Editor: Siti Nurlaila Lubis
Foto: Gagasan *Lia Resti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.