Kabut Asap Menebal, UIN Suska Liburkan Perkuliahan Hingga 21 September

Kabut Asap Menebal, UIN Suska Liburkan Perkuliahan Hingga 21 September

Penulis: Winda Oktavia

Gagasanonline.com- Berdasarkan surat edaran Rektor UIN Suska Riau tentang libur dampak bencana asap, perkuliahan diliburkan dari tanggal 13-21 September 2019. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor I sebagai Kuasa Rektor, Suryan A Jamrah mengatakan bahwa surat edaran tersebut dikeluarkan berdasarkan hasil rapat bersama Dekan dan Wakil Dekan di setiap fakultas, Jumat (13/9/2019).

“Yang jelas secara intruksi, kita sudah mengamankan warga kita dari asap,” katanya.

Dengan diliburkannya perkuliahan, Suryan meminta agar mahasiswa tetap berada di rumah untuk menjaga kesehatan. Selain itu, surat edaran dengan nomor 3126/Un.04/PP.00.9/09/2019 juga menjelaskan bahwa aktifitas kantor dan pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan para dosen tetap mengisi absen seperti biasa.

“Kalau pelayanan tutup, kasihan mahasiswa yang ingin mengurus berkas,” kata Suryan.

Akibat semakin buruknya kualitas udara di Pekanbaru Suryan berharap masyarakat dapat dididik dan diawasi untuk tidak membakar lahan. Menurutnya, semua warga harus menjaga alam terutama di musim kemarau. Suryan menjelaskan apabila daun kering yang tergesek angin dapat terbakar sendiri, dan akan sulit dipadamkan karena bertanah gambut. “Jangan cuma membuli bupati, gubernur, apalagi presiden,” jelasnya.


Editor: Wulan
Foto: Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.