Pengantaran Berkas UKT Jalur UMPTKIN Diundur

Pengantaran Berkas UKT Jalur UMPTKIN Diundur

Penulis : Lia Resti Andani**

Gagasanonline.com– Pengantaran berkas dan wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UMPTKIN) yang sebelumnya ditetapkan pada 8-10 Juli diundur menjadi tanggal 10–12 Juli. Senin (8/7/2019)

Orangtua atau wali yang sudah terlanjur datang merasa kecewa karena tidak ada informasi yang diberikan oleh pihak Universitas terkait pengunduran waktu pengantaran berkas. Salah satunya yaitu Joko Purnomo mahasiswa UIN Suska Riau Jurusan Teknik Industri yang mengantarkan orang tua dan adiknya ke Gedung Islamic Centre (IC). 

Baca : Menilik Mahasiswa yang Bekerja Sambil Kuliah

Melalui WhatsApp ia menyampaikan rasa kecewanya karena telah tiba sejak pukul 7.30 WIB di IC, namun hingga pukul 10.00 WIB tidak ada seorang pun di gedung itu.

“Saya sudah di tempat jam 7.30 tapi sampai di sana kosong dan tidak ada petugas yang menunggu,” ujarnya.

Baca : Wakil Rektor III: Aliansi Mahasiswa UIN Suska Riau Bukan Lembaga Resmi

Ia juga menyayangkan tidak adanya pusat informasi sebagai tempat bertanya terutama bagi orang tua atau wali mahasiswa baru dari luar daerah.

“Tidak ada pemberitahuan dan tempat untuk bertanya, kan sia-sia datang apalagi orangtua saya sudah datang dari kampung,” pungkasnya.

Penulis: Lia Resti Andani**
Editor : Winda Oktavia
Foto : Gagasan/Lia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.