Pustaka UIN Suska Rencanakan Tak Ada Peminjaman di Agustus

Pustaka UIN Suska Rencanakan Tak Ada Peminjaman di Agustus

Penulis: Lia Resti Andini**

Gagasanonline.com – Rencananya selama Agustus mendatang, Perpustakaan UIN Suska Riau tak berikan layanan peminjaman buku. Ketua Perpustakaan UIN Suska Riau, Rasdanelis mengatakan hal ini di karenakan untuk mempermudah dan mempercepat penyusunan ulang buku di Perpustakaan Universitas. Senin, (17/6/2019).

“Jadi selama menyusun buku itu supaya pekerjaan mudah, cepat. Bulan agustus pelayanan peminjaman kita tiadakan kecuali yang ujian,” ujarnya.

Baca: Pihak Fakultas Alih Fungsikan Ruang Perpustakaan Fakultas

Pemindahan buku dari perpustakaan fakultas ke perpustakaan universitas dimulai sejak Juni. Kemungkinan penyusunan buku ini akan selesai dalam jangka waktu yang tidak cepat. Pada Agustus mendatang akan lebih difokuskan pada penyusunan buku seperti pengelompokkan buku, label dan penyusunan rak buku. Rasdanelis mengatakan, penyusunan ulang buku saat libur semester yakni Juli – Agustus dikarenakan mahasiswa yang datang ke perpustakaan tidak banyak.

“Memang mengambil momen liburan untuk menyusun buku. Mahasiswa juga sedang libur dan biasanya kalau ujian jarang mahasiswa yang datang ke perpus makanya dimanfaaatkan,” tutupnya.

 

 

Reporter: Syahidah Azizah Sipayung

Editor: Hendrik Khoirul

Foto: Azizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.