Pembekalan KKN Diadakan di Tiga Gedung UIN Suska Riau

Pembekalan KKN Diadakan di Tiga Gedung UIN Suska Riau

Penulis: Wilda Hasanah

Gagasanonline.com-Pembekalan KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Suska Riau ke 43 yang dilaksanakan pada 25 hingga 26 Juni 2019 mengusung tema Penguatan Literasi Informasi Untuk Masyarakat yang Cerdas Bermedia Sosial. Kegiatan yang  diadakan di tiga gedung yakni Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Islamic Center dan Aula gedung Rektorat  akan diikuti sebanyak 3780 Mahasiswa. Selasa, (25/06/2019).

Kepala Lembaga  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Zarkasih mengatakan  pelaksanaan pembekalan KKN pada sesi pertama dilaksanakan pada jam 09.00-10.00 WIB. Di sesi ini akan ada materi mengenai pemberdayaan masyarakat desa. “Agar kegiatan pembekalan KKN efektif makanya tempat dan waktu dipisah,” ungkapnya.

Sesi kedua dilaksanakan pada jam 10.00-12.00 WIB. Di sesi kedua membahas literasi media serta pemberitahuan teknis pelaksanaan KKN. Mahasiswa yang mengikuti pembekalan ini nantinya di bagi menjadi sembilan kelompok.

Zarkasih menuturkan sebelum keberangkatan KKN pada 8 Juli pihak kampus akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk memberi tahu kapan akan berangkat. Waktu keberangkatan tiap daerah berbeda-beda, ada yang berangkat pagi, sore, dan malam hari, tergantung seberapa jauhnya daerah KKN tersebut.

“Bisa jadi mahasiswa  KKN tiba pada 9 Juli karena keberangkatan pada malam hari,” ungkapnya.

Zarkasih juga menambahkan, untuk pembagian jaket KKN  ia belum tahu kapan akan dibagikan. Karena masih diurusi oleh Bagian Pengadaan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Uin Suska.

“Diusahakan sebelum hari H insyaallah sudah siap. Sebelum tanggal 8 mestinya sudah ready untuk dibagikan,” tuturnya.

 

Reporter: Wilda Hasanah
Editor: Siti Nurlaila Lubis
Foto: Delfi Ana Harahap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.