Mahasiswa FST Pasang Spanduk Singgung Rektor UIN Suska

Mahasiswa FST Pasang Spanduk Singgung Rektor UIN Suska

Penulis : Tika Ayu

Gagasanonline.com – Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) memasang dua spanduk bertuliskan “UIN SUSKA BUKAN YAYASAN” dan “PIE KABARE? PENAK JAMANKU TO? #pakmunzir” yang digantung di atap parkir Masjid UIN Suska Riau, Senin (24/06/2019)

Spanduk itu dipasang setelah mahasiswa mengkaji berbagai masalah yang ada di UIN Suska Riau. Bung Dul, mahasiswa FST mengatakan banyak keluhan mahasiswa sejak Rektor Mujahidin menjabat.

“Kami mahasiswa FST menggelar spanduk tadi malam, spanduk itu untuk hari ini. Tapi dilepas pula, jauh hari kami sudah sepakat untuk membuat spanduk,” kata Bung Dul, salah seroang mahasiswa FST yang ikut rapat membahas permasalahan di UIN Suska di masa kepemimpinan Rektor Akhmad Mujahidin.

Baca : Pusatkan Perpustakaan Universitas, Perpustakaan Fakultas Ditutup

Bung Dul menjelaskan spanduk itu dipasang sebab banyak mahasiswa yang tidak tahu permasalahan yang sedang terjadi di Kampus UIN Suska Riau. Banyak kebijakan rektorat yang dinilai merugikan mahasiswa.

“Karena banyak mahasiswa yang tidak tahu permasalahan di kampus, makanya kami letakkan spanduk di tempat umum yang bisa dilihat orang ramai,” katanya.

Baca : Keutamaan Puasa Syawal

“Spanduk bertuliskan “UIN BUKAN YAYASAN” itu ya memang benar kalau UIN Suska itu bukan yayasan, makanya kami kasih tahu. Ada spanduk satu lagi “PIE KABARE? PENAK JAMANKU TO? #pakmunzir”. Kami mahasiswa merasakan enak zaman Pak Munzir dan itu gak salah kan?,” pungkasnya.

Reporter : Tika, Winda
Editor : Winda 
Sumber Foto : Gagasan/Tika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.