Menjelang Lebaran, PB UIN Suska Riau Sepi Mahasiswa

Menjelang Lebaran, PB UIN Suska Riau Sepi Mahasiswa

Penulis: Delfi Ana Harahap**

gagasanonline.com – Menjelang hari raya Idul Fitri perkuliahan di Pusat Bahasa (PB) UIN Suska Riau yang berlokasi di Kampus Pascasarjana Jalan Ahmad Dahlan tampak sepi. Hal ini disampikan Komisariat Mahasiswa (Kosma) ruang PB 18, Mohammad Ikhsan Syuhada.

“Beberapa ada yang pulang kampung pakai kapal, jadi ada jadwal-jadwal keberangkatan tertentunya. Harga tiket pesawat juga semakin mahal,” ucapnya, Jumat (31/5/2019).

Menurut Ikhsan, sapaan akrabnya menyebut yang hadir saat perkuliahan PB hanya mahasiswa yang tinggal di Kota Pekanbaru seperti marbut di masjid dan musala.

“Di kelas kami hanya 20 mahasiswa yang hadir dari total 35 mahasiswa ,” sebutnya.

Di ruang PB 8 tak tampak seorang mahasiswa pun, Saat dikonfirmasi Gagasan melalui pesan whatsapp ke salah satu Mahasiswa PB 8, Noni Octavia mengatakan kelasnya memang sudah sepakat tidak menghadiri kelas di hari tersebut.

“Soalnya di kelas kami banyak yang tinggalnya jauh, lebaran sudah dekat. Jadi di hari Senin sudah banyak yang pulang kampung,” katanya.
Sedangkan ruang PB 4 hanya melangsungkan perkuliahan di jam pertama pelajaran. Menurut Salah satu mahasiswa PB 4, Andi Sonia mengatakan perkuliahan di jam pelajaran kedua hanya dilaksanakan setengah waktu saja.

“Soalnya yang hadir hanya 12 mahasiswa dari 36 mahasiswa, jadi kurang efisien belajarnya,” ucapnya.

Sonia juga mengatakan rekan-rekannya banyak tidak hadir karena sudah mudik pulang kampung, sehingga mengambil jatah alfa yang diberikan dosen. “Saya sendiri hadir karena jatah alfa sudah habis,” tandasnya.

Reporter : Delfi Ana Harahap**
Editor : Adrial Ridwan
Foto : Gagasan/Delfi Ana Harahap**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.