UIN Suska Akan Laksanakan PBAK di Setiap Fakultas

Penulis: Hasnah Usman**

Gagasanonline.com– Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 akan dilaksanakan pada Agustus di setiap Fakultas UIN Suska. Hal ini sesuai dengan surat edaran Rektor per tanggal 27 Mei 2019.

Baca: PBAK Universitas 2019 Ditiadakan, Nasir: Informasinya Belum Resmi

Berdasarkan surat edaran tersebut, mengatakan bahwa masing-masing fakultas segera membentuk kepanitian dan menetapkan jadwal kegiatan PBAK. Wakil Dekan (WD) III Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet), Arsyadi Ali mengatakan, bahwa panitia pelaksanaan PBAK Fakultas akan dibentuk oleh WD III bekerjasama dengan Dema Fakultas.

“Pokoknya semua pihak bekerjasama dalam pembentukan panitia tersebut,” ungkap Arsyadi saat dijumpai di Gedung Rektorat UIN Suska Lantai 1, Rabu (29/05/2019).

Baca: Tingginya UKT Sebabkan Calon Mahasiswa Baru Gagal Kuliah

Arsyadi mengatakan bahwa PBAK tersebut akan dilaksanakan di lingkungan fakultas masing-masing jika mahasiswanya tidak banyak. “Mungkin kami akan melaksanakan PBAK tersebut di lingkungan fakultas saja, tapi jika mahasiswanya banyak mungkin akan dilaksanakan di Gedung IC atau PKM,” katanya.

Pada surat edaran juga menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan PBAK, setiap fakultas membuat simbol-simbol Islam Moderat dan simbol-simbol UIN Suska Riau. Serta, bagi peserta PBAK setiap pagi wajib mengikuti upacara bendera.

 

Reporter: Hasnah Usman**
Editor: Aqib Sofwandi
Sumber Foto: Doc. Gagasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.