PBAK Universitas 2019 Ditiadakan, Nasir: Informasinya Belum Resmi

Penulis: Saprian Mahendra**

Gagasanonline.com – Belum ada informasi resmi terkait ditiadakannya Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019 tingkat universitas. PBAK hanya akan dilaksanakan di tingkat fakultas dan untuk tingkat jurusan masih belum dapat dipastikan. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Muhammad Nasir, Rabu, (15/5/2019).

Nasir mengatakan belum ada informasi resmi terkait pelaksanaan PBAK tingkat universitas, “Untuk tahun ini belum ada keputusan dan informasi secara resmi tentang PBAK universitas,” ujarnya.

Baca: Tingginya UKT Sebabkan Calon Mahasiswa Baru Gagal Kuliah

Sementara untuk pelaksanaan PBAK fakultas, Nasir menjelaskan waktunya belum bisa dipastikan, kemungkinan menunggu mahasiswa baru terjaring seluruhnya di setiap fakultas.

“Ini kan tingkat fakultas, jadi dilaksanaannya harus serentak, tidak mungkin PBAK fakultas dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Baca: Mahasiswa Prodi Peternakan Wirausaha Ternak Ayam

Nasir menambahkan, bahwa dirinya belum dapat kabar apakah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) boleh melakukan PBAK tingkat jurusan atau tidak.

“Untuk saat ini budget hanya disediakan untuk PBAK tingkat fakultas, apabila boleh HMJ mengadakan PBAK jurusan, apakah dananya dari mereka sendiri, untuk masalah itu saya belum dapat informasi,” tambahnya.

Baca: Diduga Tak Netral, KASN Minta Klarifikasi Rektor UIN Suska Terkait UAS

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, M. Arif Febrinal menyayangkan jika PBAK tingkat universitas tahun ini tidak dilaksanakan. “PBAK merupakan kegiatan yang dinantikan oleh mahasiswa baru,” pungkasnya.

Reporter: Syahidah Azizah Sipayung
Editor: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Azizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.