Mahasiswa Masih Alami Kehilangan Motor

Penulis: Hafizul Wananda Putra**

Gagasanonline.com – Sejumlah mahasiswa UIN Suska Riau alami kehilangan kendaraan sepeda motor. Salah satunya Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Danang Esha Maulana mengatakan telah kehilangan motornya pada April lalu di Islamic Center (IC) UIN Suska Riau dan sampai sekarang belum ditemukan, Senin (29/4/2019).

“Terakhir di Islamic Center, parkir yang sebelah kiri dekat pintu Institute For South-east Islamic Studies (ISAIS) dan danau,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca: KKN Bersama 2019 Dilaksanakan di USU

Danang mengatakan saat itu tidak ada satpam di lokasi, sehingga ia mengadukan ke satpam yang berada di rektorat dan melaporkannya ke Kepolisian Sektor (Polsek), “Hari itu juga saya melaporkannya,” lanjutnya.

Menurut Danang, keamanan UIN masih kurang karena orang-orang yang bukan civitas akademik pun diperbolehkan masuk, “Semua orang boleh masuk,” keluhnya.

Baca: Uang Denda Perpustakaan, Terkumpul Hingga Rp. 5 Juta Per Bulan

Sama halnya dengan Danang, Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin (FU), Fuji Putri mengatakan juga kehilangan kendaraannya di parkiran fakultas, Sabtu (11/5/2019). Fuji menceritakan memarkirkan motornya pada pukul 08.28, namun setelah keluar dari kelas motor miliknya sudah tidak berada di tempat.

“Saya keluar dari kelas sekitar jam 9.40, ternyata motor saya enggak ada, padahal kunci motornya ada,” ungkapnya.

Fuji juga menambahkan keamanan kampus kurang baik dan tempat parkir di belakang Gedung belajar FU seharusnya lebih diperketat. “Satpam cuma berpatroli di jam tertentu, seharusnya stay di tempat parkiran,” tuturnya.

Reporter: Hafizul Wananda Putra**
Editor: Wiwin Winarti
Foto: Hafizul Wananda Putra**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.