Mahasiswa Ilmu Komunikasi Keluhkan Materi Seminar Konsentrasi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Keluhkan Materi Seminar Konsentrasi

Penulis: Delfi Ana Harahap**

Gagasanonline.com – Sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) semester dua mengeluhkan materi seminar konsentrasi yang diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) pada 1 Mei 2019. Pasalnya menurut mahasiswa Ilkom dua I Ade Cici, pemateri tidak menyampaikan materi sesuai dengan tema seminar yang berjudul ‘Tantangan Menjadi Broadcasting, Public Relation, dan Jurnalistik di Era Revolusi Industri 4.0.’ Jumat, (3/5/2019).

“Judul seminar kemarin menarik, tapi tidak terlalu berfaedah,” ujarnya.

Ade mengatakan pemateri hanya menyampaikan materi-materi dasar mengenai tiga konsentrasi yang ada, yang menurutnya sudah dipelajari di dalam kelas sehingga tidak sesuai dengan tema seminar. “Bagus ada acara tersebut, tapi harus lebih dioptimalkan lagi,” sambungnya.

Baca: Menuntut Hak, Mahasiswa FST Lakukan Aksi

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Fadhil Hadi mahasiswa Ilkom dua G, dia mengatakan kurang mendapatkan ilmu dari seminar konsentrasi kemarin. Menurutnya pemateri terlalu dibatasi waktu yang singkat sehingga materi yang disampaikan tidak mendalam. Akibatnya mahasiswa semester dua tetap bingung dalam memilih konsentrasi.

“Ilmunya kurang dapat, jadi tetap bingung milih konsentrasinya,” keluhnya.

Baca: Penyebab Rusaknya Jaringan Internet di FTK

Ketua Pelaksana Arga Pramudya, menjelaskan seminar konsentrasi ini merupakan bentuk kepedulian Himakom kepada mahasiswa Ilkom semester dua yang akan memilih konsentrasi di semester tiga. Ia mengatakan dengan adanya pemateri yang mnyampaikan ilmu baru dapat memberikan gambaran tentang konsentrasi yang akan diambil nantinya.

“Biar memantapkan pilihan konsentrasi yang mau diambil,” jelasnya.

 

Reporter: Delfi Ana Harahap**
Editor: Syahidah Azizah Sipayung
Foto: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.