Mahasiswa Ilkom Adakan Event BASALERA di MTC Panam

Penulis: Hendrik Khoirul

Gagasanonline.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) konsentrasi Public Relations Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultas Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, yang tergabung dalam grup D’Project adakan event Bagasi Sale Ramadhan (BASALERA) di Metropolitan City (MTC) Panam, Pekanbaru, dengan tema ‘Ramadhan Berkah Ramadhan Ceria’ pada 25-26 Mei 2019. Minggu, (26/5/2019).

Basalera merupakan event yang diselenggarakan untuk masyarakat, menghadirkan berbagai lomba serta kegiatan menarik, antara lain lomba dai, kreasi takjil, photo contest, live acoustic serta bazar selama seminggu oleh MTC Panam. Even ini dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Ketua Pelaksana, Rizal Efendi mengatakan lomba dai merupakan acara yang diutamakan lantaran D’project ingin menyesuaikan dengan visi dan misi kota Pekanbaru sebagai kota Smart City Madani dan latar belakang FDK sebagai medium penyampai pesan dan dakwah yang islami.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, dimulai dari generasi muda yang religius dan memegang teguh nilai-nilai positif,” kata Rizal.

Sementara untuk lomba kreasi takjil dipilih karena bertepatan dengan momen dan suasana Ramadan. Mayoritas umat muslim berbuka puasa dengan takjil, kreasi takjil menjadi salah satu lomba untuk mengembangkan inovasi dan kreasi para peserta dengan bahan utama pisang.

Dalam event ini juga akan hadir guest star yang turut memeriahkan acara, dimulai dari nasyid, duta-duta pekanbaru seperti bujang dara dan duta-duta lainnya, lalu akan tampil akustik dari Nandi Nanti dan Sahabat Noah, serta guest star lainnya.

Rizal berharap acara ini dapat menjadi pengisi waktu yang bermanfaat bagi warga kota Pekanbaru di bulan Ramadan.

Reporter: Hendrik Khoirul
Editor: Kiki Mardianti
Foto: D’Project

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.